Berita

Sewa Ide Libur Lebaran di Dalam Kota dengan Bus Pariwisata Jakarta

09 April 2021

Ide Libur Lebaran di Dalam Kota dengan Bus Pariwisata Jakarta

Belum bisa mudik tahun ini? Jangan khawatir, Anda masih bisa berlibur di dalam kota dengan bus pariwisata Jakarta. 
 
Suasana lebaran dua tahun terakhir ini memang terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semenjak adanya wabah virus Covid-19, pemerintah memberlakukan berbagai peraturan seperti mengeluarkan larangan mudik saat libur lebaran.  Hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus di berbagai daerah.
 
Libur lebaran menjadi salah satu hal yang dinanti oleh banyak orang setiap tahunnya. Momen ini biasanya akan dipergunakan oleh orang-orang untuk mudik ke kampung halaman dan bertemu dengan sanak saudaranya. Namun di tahun 2021 ini, aktivitas tersebut tidak bisa dilakukan karena pemerintah menghimbau warganya untuk tidak mudik saat libur lebaran. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari nasional.kontan.co.id, pemerintah menetapkan larangan mudik yang berlangsung selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.
 

Liburan Dengan Bus Pariwisata Jakarta

 
Bagi Anda yang masih belum bisa mudik di tahun 2021 ini, Anda dan temen-teman dapat merencanakan perjalanan wisata di dalam kota dengan bus pariwisata Jakarta. Kira-kira destinasi wisata mana saja ya yang sebaiknya Anda kunjungi? Berikut kami berikan beberapa ide wisata di Jakarta saat libur lebaran.
 

1. TMII atau Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah taman wisata dengan tema budaya Indonesia. Lokasi tempat wisata ini berada di daerah Jakarta Timur. TMII atau Taman Mini Indonesia Indah ini menjadi salah satu objek wisata populer dan sudah dikenal oleh masyarakat di Indonesia.
 
Di sini, Anda dapat melepas penat dengan berbagai wahana permainan yang sudah disediakan. Selain itu, Taman Mini Indonesia Indah juga menyajikan Anjungan Daerah untuk yang mewakili berbagai suku di Indonesia. Jadi, jika Anda berlibur bersama keluarga, tentu TMII ini bisa menjadi tempat bermain dan belajar yang menyenangkan untuk anak-anak.
 

2. Ragunan Zoo

Dengan bus pariwisata Jakarta, Anda juga bisa mengunjungi Ragunan Zoo di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ragunan Zoo merupakan kebun binatang dengan luas mencapai 147 hektar. Di dalamnya terdapat sekitar 2101 ekor satwa dari 220 spesies.
 
Kebun binatang ragunan ini ditata dengan konsep seperti hutan tropis yang rimbun dengan berbagai hewan di dalamnya. Disini Anda bisa melihat buaya, gorila, orang utan, harimau, gajah, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai jenis hewan yang dipelihara di dalamnya, tentu kebun binatang Ragunan bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk mengenalkan berbagai macam satwa kepada anak-anak.

3. Pulau Tidung

Pulau Tidung terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menyenangkan untuk Anda. Di Pulau Tidung, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling, diving, memancing, sampai bermain jet ski. Pulau Tidung juga memiliki banyak spot foto cantik yang sayang untuk Anda lewatkan.
 
Untuk memudahkan Anda dalam merencanakan perjalan wisata ke Pulau Tidung, Anda bisa menggunakan paket wisata Pulau Tidung yang sudah disediakan oleh SEMBODO Rent Car. 
 

4.  Cibubur Garden Dairy 

Cibubur Garden Diary atau Cibugary adalah kawasan agro peternakan sapi perah dengan nuansa kebun. Cibugary memiliki beragam fasilitas edukasi sehingga sangat cocok jika menjadi destinasi liburan bersama anak-anak.
 
Di tempat wisata ini, Anda juga dapat melihat berbagai jenis sapi seperti sapi potong ataupun sapi perah. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berinteraksi dengan sapi-sapi di Cibugary dengan memberi makan, memandikan, atau memerah susu sapi secara langsung. Sebagai oleh-oleh, Anda bisa membeli beragam produk olahan susu seperti keju mozzarella, yoghurt, atau pasteurized milk di Cibugary.
 

5. Taman Impian Jaya Ancol

Siapa yang tidak tahu Taman Impian Jaya Ancol? Tempat ini menjadi salah satu obyek wisata populer di Indonesia. 
 
Taman Impian Jaya Ancol merupakan bagian dari Ancol Bay City dengan luas mencapai 552 hektar. Di sini Anda dapat menemukan beragam obyek wisata unggulan seperti Dunia Fantasi,  Atlantis Water Adventure, Sea World, Ocean Dream, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin berlibur ke Ancol di masa pandemi ini, maka Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui web resminya. 
 
 
Nah itu ide beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama teman atau keluarga di Jakarta. Meskipun saat ini Anda belum bisa mudik dan bertemu keluarga di kampung halaman, Anda masih bisa refreshing di dalam kota menggunakan bus pariwisata Jakarta.
 
Demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan Anda, maka Anda harus terus mematuhi protokol kesehatan dimanapun Anda berada. Sediakan masker, jaga jarak, dan selalu jaga kebersihan Anda ketika melakukan aktivitas di luar ruangan.
 
Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan jasa sewa bus pariwisata yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Salah satunya adalah SEMBODO Rent Car.
 
SEMBODO secara rutin selalu rutin melakukan penyemprotan desinfektan dan menjaga kebersihan seluruh bus yang mereka sewakan. SEMBODO juga selalu menyediakan hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu badan dan memberlakukan physical distancing pada seluruh penumpang dan tim. 
 
Untuk info lebih lanjut mengenai jasa sewa bus pariwisata Jakarta dari SEMBODO, Anda dapat mengunjungi halaman layanan sewa bus SEMBODO. Kami juga menyediakan beragam paket wisata untuk memudahkan Anda dalam merencanakan perjalanan wisata.
 
Silakan hubungi kami,  Tim SEMBODO akan selalu siap membantu Anda selama 24 jam nonstop. Klik di sini untuk menghubungi kami. 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait