Berita

Sewa Jalan-jalan Ke Museum dengan Bus Pariwisata Jakarta dari SEMBODO

11 November 2021

Jalan-jalan Ke Museum dengan Bus Pariwisata Jakarta dari SEMBODO

 
Pada artikel kali ini, kami akan memberikan rekomendasi mengenai 5 museum di Jakarta yang seru untuk Anda kunjungi dengan bus pariwisata Jakarta bersama anak atau rombongan. Berikut informasinya untuk Anda.
 
Di musim hujan seperti saat ini, Anda masih tetap bisa berwisata di dalam kota lho. Agar Anda dan rombongan bisa tetap aman, ada baiknya jika Anda memilih destinasi wisata indoor. Salah satu contohnya seperti museum.
 
Untuk sebagian orang, museum mungkin akan dianggap sebagai tempat wisata yang membosankan. Padalah, tempat wisata ini memiliki banyak daya tarik. Selain itu, mengunjungi museum juga akan memberikan banyak manfaat seperti menambah wawasan, mendapat inspirasi, memperoleh ketanangan, dan lain-lain.
 
Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata museum yang bisa Anda kunjungi dengan bus pariwisata Jakarta dari SEMBODO.

1. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah atau juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta terletak di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Luas museum ini mencapai lebih dari 1.300 meter persegi.
 
Saat berkunjung ke museum ini, Anda akan memperoleh banyak pengetahuan tentang sejarah Kota Jakarta. Seperti yang kita ketahui, Jakarta merupakan ibu kota Indonesia, Tidak heran jika Jakarta memiliki banyak info sejarah yang menarik untuk ditelusuri.
 
Selain itu, Museum Fatahillah juga memiliki banyak daya tarik seperti koleksi benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan perkembangan Kota Jakarta, suasana kota tua, adanya pagelaran budaya khas Betawi, dan masih banyak lagi.
 

2. Museum Wayang

Museum Wayang bisa menjadi destinasi wisata budaya dan edukasi yang menarik untuk dikunjungi dengan bus pariwisata Jakarta. Lokasinya tidak jauh dari Museum Fatahillah yaitu di Jalan Pintu Besar Utara No 27-29, Tamansari Pinangsia, Jakarta Barat.
 
Awalnya bangunan yang digunakan sebagai Museum Wayang ini merupakan De Oude Hollandsche Kerk atau Gereja Lama Belanda. Kemudian sekitar tahun 1936, bangunan tersebut akhirnya ditetapkan sebagai monumen oleh lembaga independen untuk memajukan ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang. Akhirnya, di tanggal 13 Agustus 1975, bangunan ini diresmikan sebagai Museum Wayang oleh Gubernur Jakarta pada masa tersebut.
 
Sesuai dengan namanya, museum ini menyimpan berbagai jenis wayang yang ada di Indonesia. Bahkan museum ini juga memiliki banyak koleksi wayang dari negara tetangga seperti dari Malaysia, Thailand, atau Cina. Koleksi wayang tertua yaitu Wayang Intan yang dibuat oleh Ki Guna Kerti Wanda di tahun 1870 juga tersimpan dengan baik di museum ini.

3. Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala terletak di Jalan Gatot Subroto No 14, Jakarta Selatan. Daya tarik museum ini adalah adanya koleksi benda-benda bersejarah peninggalan para pejuang dan tokoh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tahun 1945 hingga sekarang. Di halaman belakang museum, Anda beserta rombongan wisata berfoto-foto dengan koleksi kendaraan yang digunakan untuk perang seperti tank, panser, dan juga berbagai jenis pesawat tempur.
 
Jika Anda berwisata bersama anak, maka Museum Satria Mandala menjadi destinasi wisata yang tepat untuk mengajarkan rasa menghargai akan perjuangan para pahlawan.
 

4. Museum Geologi

Selain mengunjungi museum yang ada di Jakarta, bus pariwisata  Jakarta dari SEMBODO juga dapat mengantar rombongan wisata untuk mengunjungi museum Geologi yang ada di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro Nomor 57, Bandung.
 
Museum ini sangat menarik untuk dikunjungi karena Anda dapat melihat berbagai koleksi materi geologi yang melimpah seperti fosil, batuan, dan mineral. Anda juga bisa mempelajari proses bagaimana bumi terbentuk serta sejarah kehidupan yang ada di dalamnya dari masa ke masa. Selain itu, salah satu daya tarik yang membuat banyak wisatawan mengunjungi Museum Geologi adalah adanya fosil manusia purba, fosil gajah purba, bahkan fosil dinosaurus yaitu T-Rex. Dengan beragam koleksi yang dimiliki oleh Museum Geologi, Anda tidak akan merasa bosan saat mengunjunginya.

5. Observatorium Bosscha

Dengan bus pariwisata Jakarta dari SEMBODO, Anda juga akan diajak untuk mengunjungi Observatorium Bosscha yang ada di Bandung. Observatorium Bosscha ini dikenal sebagai tempat peneropongan bintang paling tua yang ada di Indonesia. Lokasinya berada di daerah Lembang, Jawa Barat atau sekitar 15 km di bagian utara kota Bandung. 
 
Jika Anda ingin melihat keindahan pemandangan luar angkasa, maka di sini Anda bisa menyaksikannya. Anda juga bisa melihat berbagai jenis teleskop yang digunakan untuk  untuk meneropong benda-benda di luar angkasa. Beberapa diantaranya seperti teleskop Zeiss, Schmidt Bima Sakti, Refraktor Bamberg, dan masih banyak lagi.
 
Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama SEMBODO. Dengan bus pariwisata Jakarta yang sudah kami sediakan, perjalanan wisata Anda akan menjadi lebih menyenangkan. 
 
Selain menyediakan layanan rental mobil dan bus pariwisata, SEMBODO juga menyediakan paket wisata dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, Anda akan sangat terbantu dalam merencanakan perjalanan wisata.
 
Silakan hubungi kami. Tim SEMBODO RENTCAR akan dengan senang hati membantu Anda. 
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait