Berita

Sewa Kelebihan Menggunakan Bus Pariwisata Sedang Untuk Liburan

13 June 2019

Kelebihan Menggunakan Bus Pariwisata Sedang Untuk Liburan

Salah satu jenis bus yang paling sering digunakan untuk perjalanan rombongan liburan keluarga atau acara dinas kantor yang membutuhkan kapasitas minimalis adalah bus pariwisata sedang atau medium bus. Padahal, antara bus pariwisata berukuran sedang dengan bus pariwisata berukuran besar tidak mempunyai banyak perbedaan.

Meski begitu, dari segi kenyamanan serta keamanan para rombongan, bus jenis ini lebih terasa nyaman jika dibandingkan bus besar. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan bus pariwisata sedang sebagai transportasi liburan keluarga Anda, antara lain yaitu:

1. Ukuran Minimalis Membuat Nuansa Kebersamaan Semakin Harmonis

Jika dibandingkan dengan bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang atau medium bus mempunyai kapasitas tempat duduk yang lebih kecil namun eksklusif sehingga tentunya menambah kenyamanan liburan Anda bersama dengan keluarga.

Baca Juga: Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Menggunakan Bus Pariwisata

Selain itu, jumlah tempat duduk yang lebih sedikit ini juga memberikan keuntungan, di mana jarak tempat duduknya pun menjadi lebih dekat antara satu dengan yang lain sehingga rasa kebersamaan keluarga menjadi lebih terasa.

Seperti diketahui, jumlah kapasitas tempat duduk untuk bus berukuran sedang berjumlah antara 25 hingga 30 kursi. Jumlah tersebut tentunya lebih dari cukup untuk keluarga Anda sehingga kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan tetap terjaga.

2. Mudah Mencari Lahan Parkir

Tidak seperti bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang relatif cukup mudah untuk dicarikan lahan parkir. Seperti diketahui, ketika memasuki musim liburan akan sangat sulit untuk menemukan lahan parkir yang cukup luas dan besar untuk bus berukuran besar, karena membutuhkan banyak ruang. Akan tetapi, dengan menggunakan bus berukuran sedang, Anda dapat menemukan lahan parkir dengan mudah, karena ukurannya yang relatif lebih kecil dan minimalis sehingga tidak membutuhkan ruang yang besar.

3. Terjaminnya Keamanan dan Kenyamanan

Salah satu prioritas mengapa Anda memilih bus pariwisata sebagai transportasi liburan bersama keluarga adalah karena faktor keamanan dan kenyamanannya. Bus pariwisata sedang sudah mampu mencakup kesemuanya karena ukurannya yang relatif lebih minimalis, sehingga jika terdapat ranting pohon yang menggantung di jalan, tidak akan mengganggu perjalanan Anda. Sebaliknya, jika Anda menggunakan bus pariwisata besar, ranting pohon tersebut akan langsung membuat Anda terganggu karena mengakibatkan terhambatnya perjalanan liburan Anda. 

Baca Juga: Harga Sewa Bus Pariwisata Sembodo Rute Dalam dan Luar Kota Jakarta

Selain itu, tempat duduk serta suasana kabin di dalam bus pariwisata jenis ini juga tidak kalah nyaman jika dibandingkan dengan bus pariwisata besar. Hal ini dikarenakan seluruh fasilitas yang telah disediakan di dalamnya telah dibuat dan telah disesuaikan untuk kenyamanan Anda sehingga terjadi keseimbangan antara satu aspek dengan aspek yang lain yang berada di dalamnya.

4. Interior Bus Lebih Eksklusif

Sembodo Rent a Car dan Bus Transport selalu meningkatkan pelayanannya bus miliknya. Salah satunya adalah peningkatan interior bus yang lebih eksklusif jika dibandingkan dengan bus pariwisata besar, seperti desain kursi yang dibuat menjadi lebih nyaman, perpaduan warna kursi yang lebih enak dipandang mata, serta penambahan berbagai fitur penunjang untuk keamanan dan keselamatan penumpang, seperti kotak obat dan P3K di setiap kursi yang ada.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan bus pariwisata berukuran sedang untuk berlibur jika dibandingkan menggunakan bus pariwisata berukuran besar. Jika Anda membutuhkan rental bus pariwisata di Jakarta dengan harga murah dan terjangkau untuk aktifitas liburan Anda bersama keluarga atau untuk aktifitas kantor, maka Sembodo Rent a Car & Bus Transport merupakan pilihan yang tepat.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait