Berita

Sewa Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Menggunakan Bus Pariwisata

23 May 2019

Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Menggunakan Bus Pariwisata

Meskipun puncak mudik lebaran tahun 2019 ini masih sekitar 2 minggu lagi. Akan tetapi, aroma mudik lebaran sudah mulai terasa. Hal ini terlihat dari banyak didirikannya pos-pos mudik di sepanjang jalan maupun di rest area jalan tol. Hal ini menandakan jika penyedia jasa layanan telah melakukan persiapan untuk menghadapi lonjakan arus mudik Lebaran pada tahun ini.

Jika Anda mudik menggunakan kendaraan bus pariwisata, maka perlu adanya persiapan sejak jauh-jauh hari, seperti melakukan pembelian tiket, melakukan pengemasan barang bawaan, makanan ringan serta obat-obatan. Terdapat beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan agar perjalanan mudik Anda menjadi aman dan nyaman.

Salah satu keuntungan mudik menggunakan bus adalah lebih terjamin, baik dalam keamanannya jika dibandingkan dengan menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor. Apalagi jika jarak tempuhnya cukup jauh, tentunya mudik menggunakan bus pariwisata menjadi lebih nyaman.

Baca Juga: Toyota Hiace, Kendaraan Alternatif Untuk Mudik Lebaran

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda gunakan jika ingin mudik menggunakan bus pariwisata, antara lain yaitu:

Melakukan pemesanan dari PO resmi

Jika Anda melakukan pemesanan dari PO resmi, maka tentu Anda tidak perlu khawatir terkait keamanannya. Jangan sekali-kali Anda memesan bus pariwisata melalui calo. Sebab, harganya bisa akan jauh lebih mahal dari harga resminya.

Pilihlah jasa layanan transportasi yang telah mempunyai track record yang bagus, sehingga tidak mengecewakan penumpang serta ramah dalam pelayanannya. Salah satunya adalah Sembodo Rent Car yang merupakan jasa layanan transportasi yang telah terdaftar di LKPP.

Persiapkan fisik serta mental

Hal lain yang perlu Anda persiapkan sebelum mudik menggunakan bus pariwisata adalah mempersiapkan fisik dan mental. Usahakan Anda telah menyelesaikan segala urusan yang terdapat di kantor atau pekerjaan-pekerjaan Anda lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak menjadi beban sehingga perjalanan Anda menjadi semakin nyaman.

Fisik Anda pun juga sebaiknya benar-benar dijaga. Sebab, Anda tidak akan pernah mengetahui apakah perjalanan Anda dapat berjalan lancar atau tidak, terutama saat musim mudik tiba, di mana jalanan akan dipenuhi dengan kendaraan para pemudik sehingga menyebabkan kemacetan.

Bawalah barang secukupnya saja

Jika Anda mudik menggunakan bus pariwisata, maka sebaiknya bawalah barang-barang Anda secukupnya saja sehingga Anda tidak kehilangan barang bawaan Anda. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sebaiknya pisahkan barang berharga Anda dari barang-barang umum, seperti baju dan berbagai hal lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Populer Saat Libur Lebaran

Bawalah obat-obatan P3K

Mudik menggunakan bus tentunya berbeda dengan mobil pribadi. Jika menggunakan bus, Anda tidak dapat seenaknya saja berhenti untuk sekedar buang air kecil dan lain-lain. Selain itu, mudik mengunakan bus juga dapat menyebabkan rasa mual dan pusing. Trik untuk mengatasi hal tersebut adalah jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan, dan sebaiknya sewajarnya saja, mengingat Anda akan menempuh jarak yang lumayan jauh.

Jika Anda merasa kurang sehat, maka sebaiknya Anda membawa obat-obatan pribadi, seperti obat mual, balsem, minyak kayu putih, serta tolak angin.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait