Berita

Sewa Lakukan Tips Ini Sebelum Melakukan Sewa Mobil Untuk Liburan

20 March 2020

Lakukan Tips Ini Sebelum Melakukan Sewa Mobil Untuk Liburan

Sembodo - Jika melihat dari sisi persyaratan, menggunakan jasa sewa mobil saat liburan memang cukup mudah. Hanya dengan melunasi tarif yang telah disepakati dan melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan, maka semua akan beres begitu saja.

Meski begitu, tetap saja Anda perlu mengetahui beberapa tips sewa mobil saat liburan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan, antara lain yaitu:

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Sewa Mobil Berkualitas dan Profesional

Rental Terpercaya

Langkah pertama sebelum melakukan penyewaan mobil untuk liburan adalah mengetahui informasi mengenai jasa penyewaan mobil terpercaya yang ada di wilayah Anda. Anda bisa mencari informasinya melalui Internet ataupun media sosial. Lihat juga review yang didapatkan oleh jasa sewa mobil tersebut dari beberapa pelanggannya.

Jika Anda sudah mengetahui perusahaan jasa tersebut, jangan ragu untuk segera menghubunginya. Penting juga untuk mengetahui kisaran harga di beberapa jasa sewa mobil lainnya untuk mengetahui harga rata-rata penyewaan mobil.

Lakukan Sewa Jauh-Jauh Hari

Saat ingin menyewa mobil untuk aktivitas liburan, sebaiknya Anda melakukan jauh-jauh hari. Sebab, pemesanan yang dilakukan sejak awal akan membantu Anda memastikan bahwa mobil yang ingin Anda gunakan tersedia atau tidak. Bukan hanya itu saja, pemesanan yang dilakukan sejak awal akan menghindarkan Anda dari tarif sewa yang lebih mahal.

Tanya Mengenai Tambahan Biaya

Sebelum melakukan penyewaan mobil yang Anda inginkan, sebaiknya tanyakan mengenai kebijakan yang berkaitan dengan tambahan biaya yang dikenakan oleh pihak rental. Meski begitu, beberapa jasa rental mobil ada yang memberikan jasa pengantaran gratis untuk kawasan bandara, terminal, atau stasiun.

Baca Juga: 3 Kelebihan Sewa Hiace untuk Perjalanan Anda

Penting juga untuk menanyakan mengenai jumlah denda yang harus Anda bayarkan jika terlambat dalam mengembalikan mobil. Selain itu, pahami dan cermati seluruh kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak rental, terutama pihak rental yang menyediakan layanan lepas kunci.

Jangan lupa juga untuk menyimpan bukti peminjaman serta menanyakan mengenai fasilitas apa saja yang Anda dapatkan.

Mengecek Kondisi Mobil

Langkah terakhir dalam menyewa mobil saat liburan adalah dengan memeriksa kendaraan yang Anda pilih dengan cermat, apalagi jika sistem yang Anda gunakan adalah sistem sewa lepas kunci. Jika diperlukan, sebaiknya Anda memfoto mobil tersebut untuk berjaga-jaga dari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait