Berita

Sewa Paket Wisata Mandalika: 4 Destinasi Wisata Eksotis di Mandalika

16 February 2021

Paket Wisata Mandalika: 4 Destinasi Wisata Eksotis di Mandalika

 
Apakah Anda memiliki rencana untuk mengambil paket wisata Mandalika? Jika iya, 5 destinasi wisata ini wajib Anda datangi ketika berkunjung ke daerah Mandalika.
 
Mandalika merupakan sebuah kawasan wisata seluas 1.035 hektar yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Nama Mandalika sendiri, diambil dari nama seorang tokoh legenda yaitu Putri Mandalika yang terkenal dengan parasnya yang cantik.
 
Setiap tahun masyarakat di Lombok Tengah akan merayakan upacara bernama Bau Nyale. Upacara tersebut merupakan ritual untuk mencari cacing laut yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai jelmaan dari Putri Mandalika tersebut. Upacara ini juga sering menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Mandalika.
 
Pada tahun 2017 yang lalu, kawasan Mandalika sudah ditetapkan menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) pariwisata karena menyediakan destinasi wisata bahari dan wisata budaya dengan panorama yang eksotis di Lombok. Jika Anda berkunjung ke kawasan ini, tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat destinasi wisata eksotis tersebut. 
 
Lalu kira-kira destinasi apa saja ya yang menarik untuk Anda kunjungi di Mandalika ini? Berikut informasinya untuk Anda.
Paket Wisata Mandalika: 4 Destinasi Wisata Eksotis

1. Pantai Seger

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Seger. Pantai ini terletak di Desa Sukedane, Kecamatan Pujuk, Lombok Tengah.
 
Di sini, Anda dapat melihat upacara tahunan yaitu Bau Nyale dimana ada ratusan warga yang berkumpul di pinggir pantai untuk mengumpulkan cacing laut yang dipercaya menjadi jelmaan Putri Nyale atau Putri Mandalika. Selain itu, saat perayaan dilakukan Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni, budaya, perlombaan, kuliner, dan musik.
 
Upacara ini akan diadakan pada setiap tanggal dua puluh bulan kesepuluh dalam penanggalan Sasak atau lima hari setelah bulan purnama. Biasanya penanggalan tersebut akan jatuh pada Bulan Februari atau Maret. 
Legenda Putri Mandalika ini dikenal luas di seluruh penjuru Pulau Lombok. Jadi, jika Anda datang ke wilayah Mandalika, tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat perayaan tersebut. 
 
Selain menawarkan perayaan Bau Nyale, Pantai Seger juga menjadi salah satu pantai yang sering digunakan wisatawan untuk aktivitas snorkeling. Di bagian utara pantai, terdapat arus laut yang cukup tenang serta kontur pantai yang landai sehingga cocok untuk aktivitas snorkeling ataupun berenang.
 

2. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan juga menjadi destinasi wisata eksotis yang harus Anda kunjungi ketika mengambil paket wisata Mandalika. Lokasinya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia serta memiliki garis pantai sekitar 2 kilometer. Pantai ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menawan.
 
Ketika Anda menginjakkan kaki ke pantai ini, Anda akan merasakan tekstur pasir pantai yang berbeda. Pasir di pantai Tanjung Aan ini berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya karena butiran pasir memiliki ukuran yang cukup besar seperti biji merica. Oleh karena itulah, orang-orang menyebut pantai ini dengan sebutan pantai merica atau pantai tepung.
 
 

3. Bukit Merese

Jika Anda mencari spot untuk menikmati sunset, maka Bukit Merese bisa menjadi spot terbaik yang bisa Anda kunjungi. Lokasinya ada di jalan Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Lombok Tengah. 
 
Bukit Merese ini berada di antara Pantai Serenting dan Pantai Tanjung Aan sehingga ketika berada di atas ketinggian, Anda dapat menikmati pemandangan langit dan luasnya lautan. Untuk bisa mencapai puncak Bukit Merese, Anda dapat menggunakan akses jalan setapak yang  menanjak di sebelah kanan Pantai Tanjung Aan.
 
Selain dapat menjadi spot untuk melihat sunset, bukit ini juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan  Mandalika dari ketinggian.
 

4. Pantai Serenting

Pantai Serenting juga menjadi salah satu destinasi wisata populer di Mandalika  yang menyajikan pemandangan eksotis untuk Anda. Pantai ini memiliki air laut yang berwarna biru jernih dengan pasirnya yang berwarna putih. Ombak yang ada di pantai Serenting cukup besar, sehingga Anda dapat melihat banyak wisatawan yang melakukan aktivitas surfing di sini. 
 
Ketika event Bau Nyale diadakan di Pantai Seger, Pantai Serenting ini biasanya dijadikan pengunjung sebagai tempat untuk mendirikan tenda. Jika Anda suka dengan kegiatan berkemah, Anda tentu ingin mencoba merasakan suasana camping di pantai ini.
 
 
Itu dia beberapa destinasi wisata eksotis yang bisa Anda kunjungi dengan paket wisata Mandalika. Anda dapat merencanakan paket wisata tersebut bersama SEMBODO rent car.
 
Tim SEMBODO sudah berpengalaman dalam merencanakan perjalanan wisata dengan matang. SEMBODO juga menyediakan berbagai fasilitas menarik jika Anda menggunakan layanannya, seperti akomodasi, transportasi bus pariwisata, guide, asuransi, dokumentasi, dan masih banyak lagi.
 
SEMBODO menawarkan berbagai paket wisata untuk Anda. Silakan kunjungi halaman Layanan Paket Wisata kami untuk menemukan paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami. Tim SEMBODO akan selalu siap membantu Anda. 
 
 
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait