Berita

Sewa Sebelum Sewa Mobil Alphard Jakarta, Yuk Kenali Spesifikasinya

02 September 2020

Sebelum Sewa Mobil Alphard Jakarta, Yuk Kenali Spesifikasinya

Jika saat ini Anda ingin sewa mobil Alphard di Jakarta, ada baiknya jika Anda mengetahui bagaimana spesifikasi kendaraan ini. Mobil Toyota Alphard memang memiliki banyak peminat. Mobil ini sering dianggap sebagai kendaraan untuk golongan menengah ke atas karena memiliki desain yang mewah serta harganya yang cukup tinggi. Karena memiliki banyak peminat, Alphard banyak disewakan serta digunakan sebagai taksi kelas premium.
 
Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa sewa mobil Alphard di Jakarta adalah Sembodo Rent Car. Secara konsisten, Sembodo memberikan layanan selama 24 jam untuk konsumen yang ingin menyewa Toyota New Alphard & Vellfire. Kendaraan dapat disewa dengan supir atau lepas kunci. Harga yang ditawarkan pun cukup bersaing. Banyak orang menggunakan jasa sewa mobil Alphard untuk berbagai kebutuhan seperti untuk mobil pengantin, keperluan bisnis, atau yang lain.
 
 

Spesifikasi Alphard dari Generasi ke Generasi

Toyota Alphard pertama kali masuk ke Indonesia sekitar tahun 2002 dan menjadi pelopor untuk segmen MPV premium. Pada awalnya, mobil ini dibuat untuk pasar domestik di Jepang, namun karena banyaknya peminat di pasar Asia, kendaraan ini dijual di beberapa negara lain seperti Hongkong, Singapura, Malaysia dan juga  di Indonesia.
 
Nama Alphard berasal dari nama bintang dalam konstelasi Hydra. Alphard merupakan rasi bintang  Cor Hydrae atau ‘The Heart of the Snake’. Itulah sebabnya mengapa kendaraan ini menggunakan logo berbentuk ular pada bagian grill depan.
 
Alphard yang ada saat ini merupakan Alphard generasi ketiga. Pada setiap generasinya, Toyota melakukan penyegaran dari segi desain atau pun kelengkapannya.
 

1. Alphard Generasi Pertama (2002 – 2008)

Pada generasi pertama, Alphard menggunakan dua versi mesin. Mesin yang pertama adalah 2AZ-FE 4 silinder 2400 cc VVT-i yang menghasilkan tenaga 160 dk dan torsi 195 Nm. Sedangkan versi mesin yang kedua menggunakan 1MZ-FE V6 3000 cc dengan tenaga yang lebih besar yaitu 220 dk dan torsi 310 Nm.
 
Di generasi ini, Alphard memiliki panjang 4.865 mm, lebar 1.830, dengan tinggi 1.935 mm.  Sedang jarak sumbu roda adalah 2.900 mm dengan bobot mencapai 1.800 kg. Alphard generasi pertama masih menggunakan desain yang cukup polos dan terlihat mengotak. 
 
Pada bagian depan, Alphard menggunakan grill dan headlamp yang cukup besar. Sedang di bagian belakang terdapat sentuhan chrome serta high mount stop lamp.
 
Meskipun desain eksteriornya masih terkesan kaku, Alphard generasi ini sudah memiliki desain interior yang cukup mewah. Mobil ini menggunakan material kulit dengan sentuhan wood panel pada bagian dashboardnya.
 
Alphard yang hadir di tahun 2002 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih serta berbagai fitur hiburan seperti AUX, USB dan juga MP3 Player. Di bagian tengah, Anda akan mendapatkan fitur sunroof. Pada generasi ini, penjualan Alphard masih melalui importir umum untuk pasar di Indonesia.
 

2. Alphard Generasi Kedua (2008 - 2015)

Memasuki tahun 2008, Alphard generasi kedua hadir dengan varian Vellfire sehingga tampilannya tampak lebih sporty. Pada awalnya Vellfire merupakan tipe teratas dalam keluarga Alphard yang kemudian terpisah menjadi model tersendiri.
 
Alphard generasi kedua ini hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih mewah. Desainnya juga lebih dinamis jika dibandingkan dengan desain Alphard generasi pertama yang masih terlihat kotak dan kaku. Di generasi kedua ini, Alphard memiliki garis atap yang lebih landai serta moncong yang lebih lancip sehingga terlihat lebih modern.  
 
Selain itu, dimensi Alphard juga berubah yaitu memiliki panjang  4.915 mm, lebar 1.850, tinggi 1.895, serta jarak sumbu roda yang bertambah 15 mm. Mesin yang digunakan adalah  2AZ-FE 2.400 cc 4 silinder 16 valve VVT-i 170 PS 235 Nm dan GR-FE 3.500 cc V6 24 valve 280 PS 330 Nm.
 
Pada generasi kedua ini, Toyota Alphard dan Vellfire mulai resmi diperdagangkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).
 

3. Generasi Ketiga ( 2015 – Sekarang)

Jika Anda ingin sewa mobil Alphard di Jakarta, kemungkinan Anda akan menggunakan Alphard generasi ketiga ini. Pada generasi ketiga ini, Alphard menggunakan mesin baru yaitu 2AR-FE 4 silinder 2.500 cc dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 235 Nm , serta 2.500 cc Hybrid bertransmisi CVT.
 
Desain yang digunakan juga terlihat semakin modern. Alphard menggunakan desain headlamp sipit dengan grill besar. Pada bagian depan, Alphard menggunakan dua buah headlamp LED model tumpuk yang sudah terintegrasi dengan lampu kabut. Selain itu, fitur keamanan juga sudah ditambahkan dengan 7 SRS airbags, 7 seatbelt warning, kamera 360, blind spot monitoring, parking camera dengan sensor, ABS, EBD, BA dan Hill Start Assist (HSA). 
 
 
Saat ini spesifikasi Alphard sudah jauh lebih baik daripada generasi pertamanya. Jika Anda tertarik untuk sewa mobil Alphard Jakarta, Anda dapat menggunakan layanan yang diberikan oleh Sembodo Rent Car. Sembodo juga menyediakan berbagai mobil mewah lain yang bisa Anda sewa. Untuk mengetahui detail layanan ini, Anda dapat mengunjungi situs website mereka di Sembodo.co.id atau dengan klik sewa alphard. 
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait