Berita

Sewa Study Tour Jogja dari SEMBODO: Solusi Liburan Seru sambil Tambah Wawasan

10 December 2021

Study Tour Jogja dari SEMBODO: Solusi Liburan Seru sambil Tambah Wawasan

Study tour Jogja dari SEMBODO ditawarkan dalam beberapa pilihan paket seperti 4D3N atau 3D2N. Berikut kami sajikan penjelasan lebih lanjut mengenai layanan ini.
 
Jogja dikenal sebagai kota pelajar sekaligus kota pariwisata. Tidak heran jika banyak pelajar maupun mahasiswa yang memilih Jogja sebagai kota yang wajib dikunjungi saat merencanakan perjalanan study tour. 
 
Di kota ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis destinasi wisata mulai dari destinasi wisata budaya, wisata alam, dan tentunya wisata edukasi. Nah, jika Anda saat ini sedang mencari paket study tour Jogja, maka Anda bisa menggunakan layanan yang ditawarkan oleh SEMBODO RENTCAR.
 
SEMBODO selain menyediakan jasa sewa bus pariwisata juga menyediakan paket wisata ataupun study tour. Dengan layanan ini, Anda dapat lebih tenang saat melakukan perjalanan wisata Anda.
 
Tertarik untuk mengikuti paket study tour Jogja dari SEMBODO RENTCAR? Berikut adalah beberapa destinasi wisata edukasi yang dapat dikunjungi oleh para pelajar maupun mahasiswa saat berada di Jogja.
 
 

Destinasi Paket Study Tour Jogja dari SEMBODO RENTCAR

1. Taman Pintar

Taman Pintar adalah sebuah taman dengan tema sains yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa untuk memperdalam pemahaman mereka mengenai materi-materi yang sudah diajarkan di sekolah. Lokasi taman ini berada tidak Jl. Panembahan Senopati, tidak jauh dari Malioboro.
 
Di sini, anak-anak prasekolah ataupun anak-anak yang sudah bersekolah bisa belajar sambil bermain dengan beragam wahana yang sudah disediakan. Beberapa wahana tersebut seperti:
  • Zona Pengolahan Sampah
Siswa dapat belajar cara mengolah sampah organik
 
  • Wahana Bahari
Siswa dapat bermain petualangan dengan kapal mini
 
  • Science Theater
Siswa dapat melihat pemutaran film sains atau pertunjukan demo sains
 
  • Play Ground
Area playground dengan beragam wahana permainan bertema sains 
 
  • Gedung Paud
Gedung untuk memperkenalkan pengetahuan teknologi dan sains yang dikhususkan untuk anak-anak usia 3-7 tahun
 

2. Sindu Kusuma Edupark

Destinasi wisata edukasi lain yang bisa Anda kunjungi saat melakukan study tour Jogja adalah Sindu Kusuma Edupark. Tempat wisata ini sering disebut sebagai "Dufan Mini" yang ada di Jogja karena terdapat beragam wahana permainan yang seru untuk dimainkan. Beberapa wahana tersebut seperti Kora-kora, Family Coaster, Light Festival, Roti Puter, dan masih banyak lagi.
 
Selain dapat bermain-main, di sini para siswa juga dapat belajar karena Sindu Kusuma Edupark juga memiliki wahana yang edukatif. Contohnya seperti miniatur Candi Prambanan, miniatur Candi Borobudur, serta Omah Batik dan Mainan Tempo Doeloe.
 

3. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta menjadi destinasi wisata budaya yang wajib dikunjungi oleh para siswa saat melakukan study tour di Jogja. Di sini, siswa bisa belajar mengenai kebudayaan kota Jogja.
 
Saat berkunjung ke Keraton Yogyakarta, ada beragam aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Contohnya seperti melihat berbagai pertunjukan seni mulai dari tari khas Jogja, pagelaran musik gamelan, wayang, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini Anda juga bisa melihat koleksi barang-barang Keraton seperti kereta Keraton, batik, keris, lukaisan, dan lain-lain.
 
 

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan menjadi destinasi wisata yang biasa ditawarkan pada paket wisata Yogyakarta. Destinasi ini bisa dimanfaatkan oleh para siswa untuk mempelajari sejarah. Seperti yang kita ketahui, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia.
 
Berdasarkan cerita rakyat yang beredar, Candi Prambanan ini dibangun oleh Bandung Bondowoso sebagai syarat untuk mempersunting Roro Jonggrang. Namun sayangnya, syarat tersebut gagal dipenuhi karena ayam telah berkokok sebelum Bandung Bondowoso menyelesaikan tugas membangun 1000 candi dalam satu malam.  
 
Di sini, para siswa dapat melihat arsitektur dan relief candi yang megah atau melihat pertunjukan sendratari Ramayana.
 

5. Candi Borobudur

Selain Candi Prambanan, Candi Borobudur juga menjadi destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi pada paket study tour Jogja. Tahukah Anda bahwa Candi Borobudur ini adalah candi terbesar yang ada di dunia? Selain itu, UNESCO juga sudah menetapkan bahwa Borobudur menjadi salah satu warisan dunia yang wajib untuk dijaga.
 
Saat melakukan study tour di sini, siswa dapat melakukan berbagai aktivitas menarik. Contohnya seperti melihat relief candi, hunting foto, menikmati sunrise, dan masih banyak lagi.
 
Destinasi-destinasi di atas bisa Anda kunjungi saat menggunakan layanan paket study tour Jogja dari SEMBODO. Meskipun demikian, SEMBODO dapat menyesuaikan kembali destinasi wisata tersebut sesuai dengan permintaan pelanggan.
 
 
Fasilitas Paket Wisata Study Tour Jogja
 
Paket yang kami sediakan untuk layanan study tour Jogja adalah paket 3 hari 2 malam (3D2N) dan 4 hari 3 malam (4D3N). Sedangkan harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 750.000 per pax. Berikut adalah fasilitas yang akan kami berikan kepada para pelanggan kami saat menggunakan layanan SEMBODO ini:
  • bus pariwisata
  • hotel
  • tour guide
  • dokumentasi
  • tol, parkir, dan retribusi
  • welcome snack
  • air mineral
  • tiket masuk tempat wisata
  • ID card peserta
  • pendamping untuk setiap bus
  • P3K
  • asuransi perjalanan Jasa Raharja
Silakan klik layanan paket wisata study tour untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan ini.
 
Selain menyediakan paket study tour, kami juga menyediakan beragam paket wisata murah yang lain. Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami di nomor berikut (021) 275-33-999. Tim SEMBODO RENTCAR akan dengan senang hati membantu Anda. 
 
 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait