Berita

Sewa 4 Destinasi Wisata yang Anda Kunjungi dengan Paket Wisata Gunung Bromo

03 August 2020

4 Destinasi Wisata yang Anda Kunjungi dengan Paket Wisata Gunung Bromo

Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi wisata alam, mungkin paket wisata Gunung Bromo dari Sembodo bisa Anda pertimbangkan. Sembodo merupakan perusahaan penyedia jasa rental bus profesional yang menyediakan fasilitas lengkap untuk para pelanggannya.

Dengan fasilitas yang lengkap, Anda dapat menikmati perjalanan dan berlibur dengan tenang. Beberapa fasilitas tersebut seperti :

  • Akomodasi Hotel bintang 3
  • Transportasi bus pariwisata Executive Class
  • Welcome snack
  • Makan sesuai program
  • Air mineral selama perjalanan
  • Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata
  • Guide atau pemandu wisata
  • P3K
  • Dokumentasi
  • Biaya tol, parkir, dan retribusi
  • Asuransi perjalanan Jasa Rahaja

Wisata Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di di Jawa Timur, Indonesia. Di sini para wisatawan juga dapat dimanjakan dengan pemandangan matahari terbit yang sangat indah.

Kawasan wisata Gunung Bromo berada di ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut dan diapit oleh 4 kabupaten yaitu Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang. Tempat wisata ini terkenal dengan kaldera dan lautan pasir yang eksotis.

Menurut sejarah, kawah Bromo pada awalnya merupakan Gunung Tengger yang memiliki ketinggian mencapai 4000 meter dari permukaan laut. Kemudian, terjadi letusan yang menciptakan kaldera dengan diameter mencapai 8 kilometer lebih. Material vulkanik dari letusan gunung tersebut pada akhirnya berubah menjadi lautan pasir

Ketika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan melihat banyak sarana dan prasarana untuk para wisatawan seperti penginapan dan transportasi. Untuk menuju ke kawah Bromo, para wisatawan dapat menggunakan jip yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Selama di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Anda juga dapat berkunjung ke beberapa tempat menarik lainnya. Tempat wisata ini juga menjadi destinasi yang akan Anda kunjungi ketika menggunakan Paket Wisata Gunung Bromo dari Sembodo.

Baca Juga: Menikmati Pantai Pasir Putih dengan Paket Wisata Yogya Milik Sembodo

4 Destinasi yang dikunjungi dengan Paket Wisata Gunung Bromo

1. Penanjakan (Sunrise Point)

Penanjakan atau Puncak Penanjakan merupakan puncak tertinggi  dengan ketinggian lebih dari 2.770 mdpl. Tempat ini memiliki spot terbaik untuk melihat sunrise ke arah Kaldera Tengger. Lokasinya berada di sebelah barat Gunung Bromo dan masih menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Tempat wisata ini memilki fasilitas yang cukup lengkap bagi para pengunjungnya. Di sini sudah ada mushola, toilet, serta kios-kios yang menjual makanan. Ketika berkunjung ke Penanjakan ini sebaiknya Anda sudah mempersiapkan jaket, syal, kupluk dan sarung tangan untuk mengatasi terpaan angin yang dingin.

2. Savana (Bukit Teletubbies)

Padang Savana sering disebut sebagai Bukit Teletubbies karena memiliki padang rumput yang luas dengan bukit-bukit yang terlihat mirip seperti bukit di film Teletubbies. Padang ini terletak di selatan Gunung Bromo, tepatnya di Desa Sariwani dan berada di Kecamatan Sukapura.

Aktivitas populer yang banyak dilakukan di Padang Savana ini adalah fotografi. Tempat ini memang memiliki pemandangan yang indah sehingga sesuai bagi para pecita fotografi untuk menyalurkan hobinya. Selain itu, para wisatawan juga dapat menyewa kuda yang akan membawa pengunjung untuk berkeliling di area Padang Savana.

Untuk masuk ke kawasan Padang Savana atau Bukit Teletubbies ini, pengunjung dapat melalui pintu masuk di kawasan Wisata Gunung Bromo dari Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang.

Perlu Anda ketahui, bahwa di sini tidak ada pohon yang tinggi untuk berlindung dari sinar matahari. Sebaiknya Anda mempersiapkan kacamata hitam, topi, serta menggunakan sunblock ketika berkunjung ke Bukit Teletubbies.

3. Kawah Gunung Bromo

Tidak lengkap rasanya jika mengambil paket wisata Gunung Bromo namun tidak mengunjungi Kawah Bromo yang terkenal. Lokasi ini memang selalu dipadati oleh pengunjung.

Selain melihat keindahan kawah, Anda juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit di sini. Untuk melihat kecantikan kawah dari jarak dekat, pengunjung harus berjalan sekitar 2 km dari area parkir serta menaiki sekitar 250 anak tangga dengan kemiringan 45 derajat.

Namun Anda tidak perlu khawatir, bagi wisatwan yang tidak kuat untuk berjalan jauh, warga sekitar sudah menyediakan kuda untuk disewakan. Sesampainya di atas puncak, Anda sudah bisa melihat pemadangan dari kawah Gunung Bromo yang masih aktif yang sesekali masih menyeburkan gas.

4. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik merupakan hamparan pasir yang luas dan indah yang berada di sekitar kawah Gunung Bromo. Lokasinya berada di sebelah timur dari puncak Bromo. Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi favorit ketika berkunjung di kawasan Bromo.

Nama Pasir Berbisik ini diambil dari judul film yang disutradarai oleh Garin Nugroho. Film tersebut mengambil lokasi di dataran pasir Bromo. Sejak saat itulah, dataran ini dikenal sebagai Pasir Berbisik sesuai dengan judul dari film yang dibuat di lokasi tersebut.

Untuk mengunjungi Pasir Berbisik, Anda dapat menggunakan motor trail, jeep, atau kuda. Pasir Berbisik memiliki wilayah yang cukup luas sehingga pengunjung memiliki banyak spot untuk berfoto.

Baca Juga: Liburan dengan Paket Wisata Bali Terlengkap 7 Hari 6 Malam

 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait