Berita

Sewa 5 Aktivitas Seru dari Paket Wisata Tanjung Lesung dari Sembodo

08 October 2020

5 Aktivitas Seru dari Paket Wisata Tanjung Lesung dari Sembodo

Wisata Tanjung Lesung merupakan salah satu objek wisata alam yang populer di daerah Banten. Pantai ini termasuk pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Lokasinya juga cukup strategis dan mudah dijangkau yaitu sekitar 180 km dari pusat Kota Jakarta.
 
Banyak orang mengenal Tanjung Lesung sebagai tempat wisata yang menyuguhkan keindahan pantainya. Namun selain menikmati keindahan pantai, paket wisata Tanjung Lesung dari Sembodo juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman-teman Anda.
 

Wisata Tanjung Lesung

Wisata Tanjung Lesung berada di daerah Banten tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Dari Jakarta, lokasi wisata ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 3-4 jam menggunakan mobil atau bus pariwisata.
 
Kawasan Tanjung Lesung sendiri merupakan sebuah daratan berbentuk lesung yang menjorok ke arah laut dengan luas mencapai 1.500 hektar. Sedangkan panjang garis pantainya adalah sekitar 15 km.
 
Tanjung Lesung saat ini sudah berkembang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di daerah Banten yang dikelola oleh PT Jababeka. Banyak infrastruktur dan fasilitas yang dibangun sehingga tempat wisata Tanjung Lesung menjadi semakin berkelas dan semakin diminati. 
 
Selain itu, di kawasan wisata ini terdapat berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. Tidak heran jika Tanjung Lesung menjadi salah satu destinasi favorit di wilayah Pandeglang.
 
 

5 Aktivitas Seru dari Paket Wisata Tanjung Lesung

1. Menikmati keindahan Pantai Tanjung Lesung

Tanjung Lesung memiliki pantai yang bersih dan indah dengan pasir putihnya. Sayang jika Anda datang ke lokasi wisata ini tanpa menikmati keindahan alam yang ditawarkannya. Dengan garis pantai yang panjang, Anda dapat melepas penat sambil berjalan-jalan di tepi pantai. 
 
Di tepi pantai ini biasanya juga digunakan oleh para pengunjung untuk melihat sunrise dan sunset.  Tanjung Lesung memang terkenal memiliki banyak spot terbaik untuk melihat sunset dan sunrise. Dari tempat wisata ini, pengunjung dapat melihat matahari terbenam di balik anak Krakatau.
 

2. Memancing

Selain berjalan-jalan di tepi pantai, pengunjung juga dapat menyalurkan hobi memancingnya di tempat ini. Biasanya pengunjung akan memancing dengan cara menyewa boat, menggunakan perahu, atau pun memancing dari dermaga. Jika Anda memang memiliki rencana untuk memancing di sini, sebaiknya Anda terlebih dahulu mempersiapkan alat pancing sendiri agar tidak kesulitan ketika harus mencari penyedia peralatan memancing.
 

3. Melakukan Watersport

Paket Wisata Tanjung Lesung ini juga menawarkan aktivitas watersport yang dapat memacu adrenalin Anda. Terdapat beberapa wahana yang bisa Anda pilih seperti jet ski, banana boat, kano dan lain-lain.
 
Selain itu, Tanjung Lesung juga menyediakan fasilitas snorkeling dan diving untuk para pengunjungnya. Perlu Anda ketahui, Tanjung Lesung merupakan kawasan konservasi terumbu karang, tentu Anda tidak ingin melewatkan aktivitas ini untuk melihat keindahan bawah laut yang memukau. 
 
Biasanya kegiatan snorkeling dilakukan di atas permukaan air dengan kedalaman sekitar 1-3 meter. Sedangkan diving biasanya akan dilakukan pada kedalaman sekitar 200-300 meter atau bahkan lebih dalam lagi. Jika Anda belum berani untuk menyusuri area bawah laut dengan kedalaman di atas 200 meter, mungkin aktivitas snorkeling dapat menjadi pilihan yang tepat.
 
paket wisata tanjung lesung

4. Melihat Pertunjukan Seni

Paket wisata Tanjung Lesung tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah namun juga menawarkan pertunjukan seni yang bisa Anda nikmati di malam hari. Para seniman ini biasanya merupakan penduduk setempat.
 
Salah satu pertunjukan seni yang paling ditunggu wisatawan adalah sajian kesenian khas Banten yaitu Debus. Debus merupakan kesenian bela diri yang identik dengan ilmu kekebalan. Mereka akan melakukan berbagai atraksi untuk menghibur penonton dan para wisatawan. Selain debus, para seniman dari Banten ini juga menyajikan pertunjukan seni yang lain seperti tarian api, nyanyian tradisional, Rampak Bedug, dan lain-lain.
 

5. Wisata Kuliner

Ketika berkunjung ke suatu tempat, tentu Anda ingin mencoba hidangan khas di daerah tersebut. Dengan paket wisata Tanjung Lesung, Anda akan diajak untuk mencicipi kuliner khas pantai Tanjung Lesung. Di sini terdapat sejumlah tempat makan yang menyediakan beragam olahan seafood serta masakan khas Jawa Barat. Sebagian besar restoran yang ada di tempat wisata ini biasanya juga akan mengambil bahan baku langsung dari nelayan setempat. Dengan demikian olahan masakan yang disajikan akan terasa masih fresh ketika disantap oleh para pengunjungnya.
 
 
Jika Anda tertarik untuk menikmati berbagai aktivitas seru di atas, Anda dapat menggunakan paket wisata Tanjung Lesung yang disediakan oleh Sembodo. Sembodo akan membantu merencanakan perjalanan wisata Anda dengan baik sehingga Anda dapat berlibur dengan tenang, aman, dan nyaman bersama keluarga ataupun rekan-rekan Anda. Fasilitas wisata yang disediakan juga sudah lengkap mulai dari transportasi, akomodasi, guide, dokumentasi, P3K, air mineral, dan masih banyak lagi.
 
Sembodo juga menerima special request sehingga Anda dapat menentukan paket wisata sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Silakan kunjungi Paket Wisata Sembodo atau hubungi Sembodo untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai paket wisata Tanjung Lesung ini. 
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait