Berita

Sewa 5 Tips Memilih Jasa Rental Elf Pariwisata di Jakarta

26 August 2021

5 Tips Memilih Jasa Rental Elf Pariwisata di Jakarta

Saat Anda memutuskan untuk menggunakan jasa rental Elf pariwisata di Jakarta, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar perjalanan dapat berjalan dengan lancar. Berikut kami sajikan informasi tersebut untuk Anda.
 
Selain menggunakan bus, Elf juga dapat diandalkan ketika Anda membutuhkan kendaraan untuk perjalanan wisata. Di Indonesia, Elf memang identik sebagai mobil travel dan sering digunakan untuk perjalanan antar kota.
 
Kendaraan yang dipasarkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia ini dikenal banyak orang sebagai minibus yang tangguh di setiap kondisi perjalanan. Jika dibandingkan dengan rental mobil, Elf juga memiliki beberapa kelebihan seperti mempunyai kapasitas yang lebih besar, hemat bahan bakar, serta menyediakan harga sewa yang terjangkau. Tidak heran jika sampai saat ini layanan rental Elf masih memiliki banyak peminat. 
 
Apabila Anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata dan memutuskan untuk menggunakan layanan rental Elf, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut informasinya untuk Anda.
 
 

Tips Memilih Jasa Rental Elf Pariwisata

1. Pastikan Anda rental dari perusahaan profesional

Untuk bisa mendapatkan layanan yang memuaskan, Anda perlu mencari perusahaan rental yang profesional. Hal ini diperlukan karena perusahaan profesional pada umumnya akan memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan penumpang.
 
Anda dapat meminta referensi dari kerabat atau teman Anda. Selain itu, di era digital seperti saat ini, riset dapat dilakukan dengan mudah. Anda cukup mencari informasi terkait layanan rental Elf di internet dan baca ulasan atau testimoni pelanggan terhadap layanan tersebut.
 

2. Pilih perusahaan rental dengan tim CS yang responsif

Tim Customer Service yang responsif juga dapat menjadi salah satu indikasi apakah perusahaan rental tersebut memiliki kualitas yang baik atau tidak. CS yang dapat melayani 24 jam non stop dapat memberikan berbagai informasi yang Anda butuhkan terkait layanan mereka. 
 
Selain itu, Anda juga tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di perjalan. Oleh karena itu, pastikan perusahaan tempat Anda rental Elf memiliki tim Customer Service yang cepat tanggap. Hal ini sangat penting karena ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Anda dapat segera menghubungi tim CS dan mendapat bantuan dengan cepat.
 

3. Cek harga dan fasilitas

Harga memang menjadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan jasa rental Elf pariwisata. Meskipun demikian, jangan mudah tergiur dengan harga rental yang terlalu murah. Sebaiknya Anda lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui standar harga rental Elf di Jakarta. Setelah itu cek fasilitas yang ditawarkan dan pertimbangkan kembali apakah harga yang ditentukan sesuai dengan fasilitas yang akan Anda terima. 
 

4. Tentukan jumlah peserta

Perlu Anda ketahui, kendaraan Elf tersedia dalam dua tipe yaitu Elf long dan Elf Short. Kapasitas Elf long dapat menampung sekitar 16 sampai 19 orang sedangkan Elf short hanya bisa menampung kapasitas sekitar 13 sampai 15 orang penumpang. Oleh karena itu, saat Anda memutuskan untuk rental Elf, maka hitung terlebih dahulu berapa jumlah peserta yang akan berangkat.
 

5. Cek kondisi Elf

Cek kondisi kendaraan juga menjadi bagian penting saat memilih layanan rental Elf di Jakarta. Anda wajib memastikan kendaraan dalam kondisi yang prima, bersih, dan aman sehingga penumpang dapat merasa nyaman selama perjalanan. Anda dapat menanyakan apakah kendaran mendapatkan perawatan mesin rutin kepada pihak perusahaan. Selain itu, di masa pandemi ini Anda juga perlu memperhatikan kebersihan kendaraan. Jadi, tanyakan kepada pihak perusahaan apakah kendaraan mereka dibersihkan dengan cairan desinfektan secara berkala.
 
 
Jika Anda saat ini mencari perusahaan rental Elf profesional dengan kendaraan yang prima dan terawat, Anda dapat mengandalkan SEMBODO RENTCAR. Fasilitas yang kami sediakan juga sangat lengkap, beberapa diantaranya seperti:
  • Air Conditioner (AC)
  • Re-cleaning Seats
  • TV / LCD
  • DVD / MP3 / Audio Player / Karaoke
  • Mikrofon
  • Glass Breaker Hammer (Pemecah Kaca)
  • Fire Extinguisher
 
Harga rental Elf pariwisata di SEMBODO RENTCAR mulai dari Rp 1.100.000 tergantung dari jarak dan berapa lama Anda akan menggunakannya. Kami juga menyediakan paket wisata untuk berbagai tujuan seperti Bali, Yogyakarta, Malang, dan masih banyak lagi. Dengan layanan paket wisata ini, SEMBODO dapat membantu merencanakan perjalanan wisata dengan baik dan terorganisir. 
 
Selain itu, demi keamanan penumpang kami juga menyediakan driver profesional yang sudah menguasai berbagai medan perjalanan. Kendaraan yang disewakan oleh SEMBODO juga sudah dilengkapi dengan asuransi All Risk dan Komersial.
 
Jadi tunggu apalagi, segara hubungi tim CS SEMBODO untuk mendapatkan detail informasi layanan ini secara langsung. Tim Customer Service kami selalu siap 24 jam non stop untuk membantu Anda.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait