Berita

Sewa Tips Sewa Hiace Pariwisata dengan Aman Saat Pandemi

06 August 2021

Tips Sewa Hiace Pariwisata dengan Aman Saat Pandemi

Jika Anda berencana untuk menggunakan jasa sewa Hiace pariwisata di masa pandemi, maka terdapat beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan. Hal ini dibutuhkan agar Anda dan penumpang yang lain dapat melakukan perjalanan dengan aman, nyaman, serta dapat meminimalisir penularan virus di dalam kendaraan. 
 
Sebelumnya, bepergian bersama rombongan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda dapat menghemat pengeluaran untuk sewa kendaraan serta memiliki teman berbicara selama perjalanan. Namun saat virus Covid-19 muncul, perjalanan bersama rombongan menjadi salah satu hal yang membutuhkan kewaspadaan tinggi.
 
Apabila saat ini Anda berencana untuk melakukan perjalanan dengan sewa Hiace pariwisata, maka beberapa tips persiapan berikut dapat membantu Anda untuk memastikan bahwa semua orang tetap aman saat perjalanan. Silakan simak penjelasan kami berikut ini.
 

Tips Sewa Hiace Pariwisata saat Pandemi

1. Ketahui dengan siapa Anda bepergian

Di tengah pandemi COVID-19, ada baiknya jika Anda sedikit lebih berhati-hati dengan siapa akan Anda bepergian. Sebelum menjalankan rencana perjalanan, Anda dapat meminta masing-masing penumpang untuk menjalani tes Covid-19 terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka benar-benar dalam kondisi yang sehat dan prima. Selain itu, Anda juga perlu meminta setiap peserta untuk  memantau kondisi kesehatan mereka. Apabila peserta merasakan bahwa kondisi badan mereka sedang tidak fit, maka Anda tidak dapat memberikan izin untuk melakukan perjalanan bersama.
 

2. Pertimbangkan jumlah peserta

Saat sewa Hiace, perlu Anda ketahui bahwa kapasitas penumpang yang tersedia adalah sekitar 15 orang. Namun untuk menjaga jarak, maka sebaiknya kendaraan dapat digunakan dengan kapasitas maksimal mencapai 50% dari kapasitas yang tersedia. Artinya, dengan sewa Hiace, Anda dapat menampung sekitar 7 orang penumpang. Namun apabila, jumlah peserta yang akan berangkat lebih dari 7 orang peserta, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan bus pariwisata dengan kapasitas yang jauh lebih luas daripada Hiace.
 

3. Kurangi rest stop

Untuk mengurangi paparan virus dan membatasi interaksi rombongan dengan kelompok lain, Anda harus meminimalkan jumlah pemberhentian saat perjalanan. Informasikan kepada driver jika Anda dan rombongan sudah memiliki rencana pemberhentian sendiri.
 
Apabila Anda dan peserta lain ingin beribadah atau sholat di tempat pemberhentian, maka peserta wajib menggunakan alat ibadah sendiri. Anda juga harus mempersiapkan alas sholat sendiri agar wajah tidak bersentuhan secara langsung dengan karpet yang digunakan oleh umum.
 
Selain itu, penumpang juga harus tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang asing. Selanjutnya, saat kembali masuk ke dalam kendaraan, rombongan peserta perlu membersihkan tangan mereka menggunakan sabun atau hand sanitizer.
 
 

4. Persiapkan snack, makanan, dan minuman sendiri

Daripada Anda harus antri di restoran atau rumah makan dengan orang asing, sebaiknya Anda dan rombongan mempersiapkan snack, makanan, dan minuman sendiri. Anda dapat memilih jenis makanan yang dapat bertahan lama sehingga makanan tidak mudah bau atau basi saat perjalanan.
 

5. Pertimbangkan untuk mengunjungi tempat wisata outdoor

Di masa pandemi, sebaiknya Anda mengunjungi tempat wisata alam atau outdoor. Anda dan rombongan dapat berjalan-jalan di pantai, mendaki gunung, atau tempat wisata alam yang lain.
 
Perlu Anda ketahui, banyak penularan virus terjadi di dalam ruangan, jadi sebisa mungkin rencanakan aktivitas wisata di luar ruangan. Selama Anda dan rombongan dapat beraktivitas dengan menghindari area keramaian, aktivitas wisata di luar ruangan dapat menjadi rencana wisata yang aman dan menyenangkan.
 

6. Sewa Hiace pariwisata di perusahaan profesional

Untuk memastikan agar perjalanan dapat berjalan dengan lancar, maka persiapan selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih tempat sewa Hiace yang profesional.
 
Pada umumnya, perusahaan profesional akan mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pelanggannya. Jadi, di masa pandemi ini, mereka juga akan melakukan berbagai protokol kesehatan dan menjaga kebersihan armada yang disewakan seperti kendaraan yang rutin disterilkan, driver yang sehat dan sudah mendapatkan vaksin, dan lain-lain.
 
 
Dengan melakukan berbagai persiapan di atas, sewa Hiace dapat menjadi solusi yang tepat untuk perjalanan Anda. Jika saat ini Anda mencari tempat sewa HIace pariwisata yang profesional dan bertanggung jawab, Anda dapat mengandalkan SEMBODO RENTCAR.
 
SEMBODO menyediakan berbagai kendaraan untuk kebutuhan transportasi para pelanggannya mulai dari mobil, Hiace, Elf, sampai bus pariwisata. Kami juga menyediakan paket wisata terlengkap untuk memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan wisatanya.
 
Selain itu, dalam memberikan layanannya, SEMBODO RENTCAR juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Contohnya seperti menyediakan hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu, penyemprotan disinfektan di seluruh armada, dan lain-lain.
 
Apabila Anda tertarik untuk menggunakan jasa sewa dari SEMBODO silakan hubungi tim CS kami.  Anda juga bisa membaca informasi lebih lanjut dengan mengunjungi atau klik jasa sewa Hiace pariwisata
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait