Berita

Sewa 6 Barang yang Harus Anda Bawa Ketika Bepergian Jauh dengan Bus Pariwisata

26 February 2021

6 Barang yang Harus Anda Bawa Ketika Bepergian Jauh dengan Bus Pariwisata

 
Bus pariwisata dapat menjadi solusi transportasi yang tepat untuk perjalanan jauh bersama rombongan besar. Jika dibandingkan dengan kereta api atau pesawat, biaya sewa bus pariwisata tentu akan jauh lebih terjangkau. Selain itu, sewa bus pariwisata juga memungkinkan Anda untuk membawa banyak barang tanpa harus mengkhawatirkan tarif bagasi tambahan.
 
Meskipun demikian, Anda harus memastikan bahwa jasa sewa bus yang akan digunakan dapat memberikan layanan yang profesional dan berkualitas. Pastikan mereka juga dapat memberikan fasilitas yang lengkap sehingga perjalanan wisata Anda dapat terasa lebih menyenangkan.
 
Jika Anda berencana untuk bepergian jauh menggunakan bus pariwisata, ada beberapa barang penting yang sebaiknya Anda bawa. Berikut beberapa di antaranya:
 

1. Makanan ringan dan minuman

Untuk menghindari munculnya rasa lapar di perjalanan jauh sebaiknya Anda menyediakan snack atau makanan ringan sendiri. Anda juga perlu membawa minuman botol untuk menjaga agar Anda bisa tetap terhidrasi saat bepergian.
 
Ketika membawa bekal sendiri, ada baiknya jika Anda menghindari makanan ringan dengan bau yang menyengat. Hal ini perlu Anda perhatikan demi menjaga kenyamanan penumpang yang lain. Selain itu, Anda juga bisa menyediakan minuman energi agar bisa tetap terhidrasi tanpa sering ke kamar mandi.
 

2. Hiburan

Bus pariwisata sebenarnya sudah menyediakan fasilitas hiburan di dalamnya seperti TV, karaoke, mp3, dan lain-lain. Namun tidak ada salahnya jika Anda membawa sarana hiburan Anda sendiri.
 
Jika Anda suka membaca, Anda dapat mempersiapkan buku, majalah, atau novel favorit untuk Anda baca selama perjalanan. Atau mungkin jika Anda suka mendengarkan musik, maka Anda dapat mempersiapkan playlist sendiri di smartphone Anda.
 
 

3. Hand Sanitizer dan tisu basah

Bepergian dapat membuat Anda terpapar berbagai bakteri dan virus. Oleh karena itu, bawalah hand sanitizer dan tisu antibakteri untuk mendesinfeksi permukaan barang yang mungkin terkontaminasi.
 
Anda juga bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan kursi bus, sandaran tangan, atau membersihkan dudukan toilet umum ketika Anda benar-benar harus menggunakannya. Lap permukaan yang mungkin terkontaminasi sampai bersih dan pastikan untuk selalu membersihkan tangan Anda.
 
Selain itu, di masa pandemi seperti saat ini, Anda juga sebaiknya membawa banyak cadangan masker. Dengan demikian, Anda dapat meminimalisir terjadinya penularan virus di dalam bus.
 

4. Sleeping mask atau penutup mata

Pada umumnya bus pariwisata akan menyediakan bantal dan selimut untuk penumpang. Meskipun demikian, tidak semua orang dapat langsung tertidur dengan mudah di dalam bus.
 
Jika Anda termasuk salah satu orang yang sulit tidur di perjalanan, ada baiknya jika Anda membawa sleeping mask atau masker penutup mata. Membawa masker penutup mata juga akan membuat tidur siang Anda menjadi lebih nyaman karena dapat melindungi mata dari silau matahari terutama ketika Anda duduk di samping jendela. 
 

5. Bantal leher

Untuk perjalanan panjang menggunakan bus pariwisata, selain membawa penutup mata, Anda juga membutuhkan bantal leher. Bantal ini akan membantu Anda untuk bisa tidur di dalam bus dengan lebih nyaman tanpa menimbulkan nyeri di leher. Bentuk bantal ini berbentuk U sehingga dapat menopang kepala ketika tidur dalam posisi duduk. Jadi kepala Anda tidak akan terlalu tertekuk saat posisi miring ke kiri, ke kanan,  maupun ke belakang.
 

6. Obat pribadi

Jika Anda memiliki kondisi atau penyakit tertentu, maka Anda harus membawa obat-obat pribadi di perjalanan. Persiapkan obat tersebut di dalam tas dan pastikan obat tersebut Anda simpan di saku tas yang mudah untuk dijangkau.
 
Selain membawa obat pribadi, terdapat beberapa jenis obat yang mungkin perlu Anda bawa ketika bepergian. Beberapa diantaranya seperti obat mabuk perjalanan, maag, diare, obat merah, paracetamol, serta plester pelindung luka.
 
Perlu Anda ingat bahwa bahwa mengkonsumsi obat baik itu obat yang dijual bebas ataupun diresepkan dapat menimbulkan efek samping. Jadi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui obat apa saja yang dibutuhkan untuk perjalanan wisata Anda.
 
 
Itu dia beberapa barang penting yang bisa Anda persiapkan untuk perjalanan panjang menggunakan bus pariwisata. Jika saat ini Anda sedang mencari jasa sewa bus profesional dan berpengalaman, Anda dapat menggunakan layanan dari SEMBODO Rent Car. 
 
Perusahaan ini sudah memiliki reputasi yang baik serta dikenal banyak orang karena pelayanannya yang berkualitas. Driver yang disediakan juga sudah berpengalaman dan menguasai berbagai medan perjalananan.
 
Selain itu, SEMBODO juga menyediakan paket wisata lengkap sehingga Anda akan sangat terbantu ketika merencanakan liburan bersama rombongan besar. Beberapa paket wisata tersebut seperti paket wisata Bali, Yogyakarta, Lombok, Bromo, dan masih banyak lagi.
 
Silakan konsultasikan kebutuhan perjalanan Anda dengan SEMBODO. Tim SEMBODO akan dengan senang hati membantu Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa sewa bus pariwisata silakan klik di sini.  
 
 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait