Berita

Sewa Info Paket Wisata Jawa Tengah: 3 Destinasi Favorit di Jawa Tengah

14 February 2022

Info Paket Wisata Jawa Tengah: 3 Destinasi Favorit di Jawa Tengah

Layanan paket wisata Jawa Tengah telah disediakan oleh SEMBODO untuk mempermudah perjalanan wisata Anda. Dengan layanan dan fasilitas yang kami berikan, Anda bisa menikmati masa liburan Anda di Jawa tengah dengan lebih relax.
 
Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan berbagai destinasi wisata baik itu wisata alam ataupun wisata budaya. Di provinsi ini, Anda tidak hanya dapat menemukan pemandangan alam yang eksotis, namun juga beragam tempat dengan nilai sejarah tinggi.
 
Jika saat ini Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Jawa Tengah dan tidak tahu destinasi wisata mana saja yang harus dikunjungi, maka artikel ini dapat membantu Anda. Kami akan berbagi informasi terkait tempat-tempat wisata favorit yang sering dikunjungi oleh para wisata domestik ataupun wisatawan asing. Simak penjelasan kami berikut ini.
 
 

1. Dieng 

Dieng adalah daerah dataran tinggi yang berada di Jawa Tengah. Secara administrasi, Dieng sebenarnya berada di dalam wilayah Kecamatan Batur dan sebagian berada di Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, dan bagian selatan dari Desa Pranten, Bawang, Kabupaten Batang. Namun inti kawasan wisata Dieng berada di daerah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo.
 
Saat Anda berkunjung ke sini, Anda akan melihat bahwa  Dieng didominasi oleh area pedesaan dan pertanian terasering yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Lokasinya yang berada di ketinggian juga akan membuat suasananya menjadi segar dan sejuk. 
 
Di sini, ada berbagai tempat wisata yang bagus dan harus Anda kunjungi. Beberapa diantaranya seperti:
  • Pemandian Air Panas D'Qiano:
Kolam pemandian air panas dari sumber mata air panas di Dieng.
 
  • Telaga Warna
Telaga Warna menjadi destinasi wisata favorit di Dieng. Anda dapat melihat fenomena alam yang menarik yaitu warna air telaga yang berubah-ubah karena kandungan sulfur yang tinggi.
 
  • Bukit Sikunir
Lokasi favorit para wisatawan untuk menikmati pemandangan sunrise yang indah.
 
SEMBODO juga menyediakan paket wisata Dieng yang akan mengajak Anda mengeksplor beragam destinasi wisata yang ada di sini.
 

2. Karimun Jawa

Siapa yang tidak kenal Karimun Jawa? Destinasi wisata yang gestosis ini menjadi destinasi wisata favorit yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
 
Lokasinya berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dan memiliki luas daratan sekitar 500 hektar, sedangkan luas perairannya adalah sekitar 110.000 hektar. Para wisatawan biasanya akan menyeberang ke Karimun Jawa dengan menggunakan kapal ferry atau kapal cepat. 
 
Saat berada di Karimun Jawa, umumnya para wisatawan akan melakukan kegiatan wisata bahari. Jadi, Anda dapat dengan puas bermain-main di air seperti dengan snorkeling ataupun diving. Saat mendekati waktu senja, Anda juga akan takjub dengan pemandangan sunset yang dapat dinikmati dari pinggir pantai. 
 
Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beragam destinasi wisata favorit di Karimun Jawa. Beberapa diantaranya seperti:
 
  • Pulau Menjangan Kecil
Anda bisa melakukan aktivitas scuba diving sambil menikmati keindahan terumbu karang di sini.
 
  • Pulau Menjangan Besar
Ingin melihat penangkaran ikan hiu secara langsung? Anda bisa datang ke Pulau Menjangan Besar untuk melihatnya.
 
  • Pantai Tanjung Gelam
Salah satu pantai di Karium Jawa dengan pemadangan pantai yang indah.
 
Jika Anda ingin berlibur di sini, SEMBODO juga menyediakan paket wisata Karimun Jawa dengan fasilitas yang lengkap.
 

3. Candi Borobudur

Anda pecinta sejarah dan budaya? Jika "ya", maka saat berada di Jawa Tengah Anda wajib mengunjungi Candi Borobudur. Lokasinya berada di Magelang, Jawa Tengah.
 
Perlu Anda tahu, Candi Borobudur merupakan candi terbesar di dunia dan UNESCO sudah menetapkannya sebagai salah satu warisan dunia yang harus dijaga. Jadi, sayang sekali jika Anda berlibur di Jawa Tengah tanpa mengunjungi candi ini.
 
Saat mengunjungi Candi Borobudur, Anda tidak hanya bisa menikmati relief bersejarah di dinding candi namun juga dapat melakukan beragam aktivitas menarik. Beberapa diantaranya seperti:
 
  • Melihat sunrise
Anda harus datang di luar jam operasional candi. Jadi, Anda harus membeli tiket khusus terlebih dahulu di Hotel Manohara. Hotel ini lokasinya masih di komplek Candi Borobudur sehingga Anda bisa memperoleh akses langsung untuk melihat sunrise dari candi.
 
  • Berkeliling dengan sepeda
Anda dapat menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar area candi. Rute yang ditempuh berbeda-beda namun Anda bisa dengan bebas menentukan rute sesuai dengan keinginan.
 
  • Hunting foto
Di kawasan Candi Borobudur ada begitu banyak spot menarik untuk difoto. Anda dan teman-teman tidak akan kehabisan tempat menarik untuk berfoto. Meskipun demikian, saat mengambil foto Anda harus tetap sopan ya! Jangan foto dengan duduk atau memanjat stupa yang sudah berusia ratusan tahun.
 
 
Nah itu dia beberapa destinasi wisata favorit yang bisa dikunjungi dengan menggunakan layanan paket wisata Jawa Tengah. Anda dapat menggunakan jasa dari SEMBODO untuk merencanakan perjalanan liburan yang menyenangkan. Kami juga menyediakan beragam paket wisata lain dengan fasilitas yang lengkap sehingga Anda dan rombongan wisata bisa menikmati liburan dengan nyaman. Beberapa diantaranya seperti paket wisata Yogyakarta, paket wisata Jawa Barat, dan masih banyak lagi.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan ini silakan klik di sini ya. Anda juga bisa menghubungi kami untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.
 
 
 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait