Berita

Sewa Ingin Wisata Religi di Banten ? Yuk Kunjungi dengan Sewa Bus di Sembodo

26 June 2020

Ingin Wisata Religi di Banten ? Yuk Kunjungi dengan Sewa Bus di Sembodo

Saat ini sudah banyak perusahaan jasa sewa bus  yang menerima layanan paket wisata religi, salah satunya adalah Sembodo. Selain wisata alam atau wisata budaya, ternyata wisata religi juga memiliki banyak peminat. Secara umum, biasanya wisata religi ini akan menekankan pada nilai keunikan, keindahan, serta religi.

Dengan sewa bus di Sembodo, Anda dapat mengikuti wisata religi mulai dari harga Rp 200.000 per pax tergantung tujuan yang dipilih. Beberapa paket wisata religi yang tersedia seperti wisata ziarah Banten, ziarah Cirebon, serta ziarah Wali Songo. Jika Anda berminat untuk mengikuti wisata religi di Banten, berikut beberapa lokasi yang bisa Anda datangi.

1. Makam Syekh Abdul Jabbar

Makam Syekh Abdul Jabbar terletak di Kampung Pasir Kecapi, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, Banten.  Syekh Abdul Jabbar sendiri merupakan salah satu ulama yang berperan penting dalam pembentukan Kabupaten Pandeglang bersama dengan Sultan Syarif Hidayatullah. Area makam hanya dapat menampung sekitar 20 orang pengunjung. Jadi jika Anda ingin mengunjungi bersama rombongan besar, diharapkan untuk masuk bergantian untuk menjaga agar kondisi tetap tertib serta kondusif.

Baca Juga: Sembodo Buka Layanan Paket Study Tour untuk Pelajar dan Mahasiswa

2. Makam Syeikh Maulana Mansur

Syeikh Maulana Mansur adalah seorang ulama yang memiliki peran dalam penyebaran Agama Islam di Pandeglang. Makamnya terletak di Desa Cikadeun, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sampai saat ini masih banyak masyarakat datang ke lokasi ini untuk berziarah. Biasanya makam akan ramai pengunjung pada momen tertentu seperti ketika menjelang bulan Ramadhan.

3. Masjid Agung Banten

Kultur agama Islam memang sangat kental di Banten. Salah satu lokasi wisata religi yang banyak dikunjungi dengan sewa bus adalah Masjid Agung Banten. Masjid ini dibangun pada masa kesultanan Sultan Maulana Hasanuddin dan masih kokoh sampai sekarang. Salah satu daya tarik dari masjid ini adalah bentuk menaranya yang mirip dengan bentuk mercusuar. Pengunjung dapat naik ke atas puncak menara dengan menaiki 83 anak tangga. Jika Anda tertarik mengunjunginya, lokasi masjid ini berada di Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang, Banten.

4. Kompleks Pemakaman Kesultanan Banten

Lokasi wisata selanjutnya adalah kompleks pemakaman ini berada di sisi utara masjid Agung Banten. Komplek ini terbagi menjadi dua, yaitu bagian luar dan bagian dalam ruangan. Di bagian luar merupakan makam untuk para pengawal dan kerabat Kesultanan, sedang di bagian dalam merupakan makam Sultan beserta keluarganya.

Baca Juga: Menikmati Pantai Pasir Putih dengan Paket Wisata Yogya Milik Sembodo

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait