Berita

Sewa Paket wisata Labuan Bajo : 7 Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi

22 October 2020

Paket wisata Labuan Bajo : 7 Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi

 
Menghabiskan masa cuti dengan mengambil paket wisata Labuan Bajo merupakan langkah yang tepat. Labuan Bajo terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah, sehingga sesuai untuk merefresh pikiran Anda setelah sibuk bekerja.
 
Labuan Bajo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada awalnya, Labuan Bajo merupakan desa nelayan kecil. Namun karena keindahan dan keunikan alamnya, daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan.
 
Tempat ini memiliki pantai, laut, bukit serta padang rumput yang indah. Selain itu, Labuan Bajo juga menawarkan sisi budaya dan kearifan lokal yang mampu menarik minat para wisatawan.
 
Jika Anda mengambil paket wisata Labuan Bajo terdapat beberapa lokasi yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Berikut objek wisata favorit di Labuan Bajo.
 

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo tentu menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Labuan Bajo. UNESCO menetapkan lokasi ini sebagai salah satu situs warisan dunia karena keberadaan komodo yang hanya bisa ditemui di Pulau Komodo ini. Selain itu, Pulau Komodo juga mendapat penghargaan sebagai New Seven Wonders of Nature yaitu penghargaan untuk tujuh tempat wisata alam terbaik di seluruh dunia.
 
Sampai saat ini, diketahui jumlah populasi komodo di pulau tersebut kurang lebih adalah sekitar 1500-an ekor. Jadi, jika Anda ingin berkeliling di pulau ini, Anda harus ditemani oleh pemandu wisata demi keamanan Anda dan para pengunjung yang lain.
 

2. Pink Beach

paket wisata labuan bajo

Sumber: www.gotravelaindonesia.com

Lokasi ini diberi nama Pink Beach karena hamparan pasir halus yang berwarna merah muda dan membuat pantai ini terlihat berwarna pink. Warna merah mudah ini sebenarnya berasal dari hewan mikroskopis bernama Foraminifera yang menghasilkan pigmen berwarna merah pada terumbu karang. Jika pecahan terumbu karang tersebut tercampur dengan pasir putih maka akan menghasilkan warna merah muda yang terlihat sangat cantik.
 
Selain menikmati pantai, di sini Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan berbagai spesies ikan dan beragam terumbu karang. Pantai Pink memiliki kondisi perairan yang dangkal sehingga cocok untuk melakukan aktivitas snorkeling.
 
 

3. Manta Point

Jika Anda tertantang untuk melakukan diving, Manta Point merupakan lokasi yang tepat untuk Anda. Manta Point merupakan spot penyelaman dimana Anda bisa diving bersama ikan manta atau ikan pari raksasa.
 
Kondisi air laut di sini cukup jernih sehingga penyelam dapat melihat keindahan terumbu karang dengan jelas. Selain itu, kondisi air yang jernih juga membuat sinar matahari dapat menembus ke dalam air sehingga pemandangan bawah laut terlihat semakin indah. Jika Anda datang ke lokasi ini, jangan lupa untuk menyediakan kamera untuk mengabadikan moment-moment Anda ketika berenang bersama ikan pari manta.
 

4. Goa Ranko

Destinasi wisata ini juga perlu masuk Anda masukkan ke dalam list paket wisata Labuan Bajo. Di sini Anda dapat melihat pemandangan goa yang sangat eksotis.
 
Goa ini memiliki kolam dengan aliran air yang jernih dan berwarna kebiruan. Para wisatawan dapat merasakan ketenangan ketika berenang di dalam kolam tersebut sambil menikmati keindahan stalaktit Goa. 
 

5. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari memiliki panorama wisata bahari yang menakjubkan. Lokasi ini juga dianggap sebagai point snorkeling terbaik di Labuan Bajo.  Pulau Bidadari terletak di antara gugusan pulau di Labuan Bajo sehingga menyediakan panorama yang sayang jika Anda lewatkan. Dengan ber-snorkeling, Anda dapat melihat aneka ragam ikan hias dan beragam jenis terumbu karang.
 
Jika Anda masih pemula, atau belum pernah snorkeling, Pulau Bidadari menjadi tempat yang tepat. Anda tidah perlu berenang terlalu jauh dari bibir pantai untuk melihat keindahan terumbu karang.  
 
 

6. Desa Adat Wae Rebo

paket wisata labuan bajo

Sumber: www.liputan6.com

Selain menyediakan keindahan alam, Labuan Bajo juga memiliki keunikan budaya di dalamnya. Jika Anda ingin melihatnya, Anda dapat menemukannya di Desa Adat Wae Rebo.
 
Di sini, Anda dapat melihat rumah adat dengan arsitektur tradisional berbentuk kerucut. Selain itu, karena desa adat ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Anda juga dapat merasakan hawa yang sejuk dengan kabut yang tipis ketika berkunjung.
 
Desa Wae Rebo memiliki pemandangan alam berupa gunung dengan 7 rumah adat. Ketika datang berkunjung, para wisatawan biasanya akan dijamu dengan kopi Flores yang populer di NTT. 
 
 

7. Pulau Kanawa

Labuan Bajo memang memiliki pulau-pulau yang indah. Salah satu pulau yang wajib Anda kunjungi ketika berada di sini adalah Pulau Kanawa. 
 
Pulau ini memiliki pemandangan yang indah, air yang jernih berwarna biru kehijauan, serta berbagai jenis biota laut. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai, sambil merefresh pikiran Anda dari kesibukan sehari-hari. 
 
 
Paket wisata Labuan Bajo dari Sembodo dapat mengakomodasi jika Anda ingin mengunjungi berbagai obyek wisata seperti yang disebutkan di atas.  Sembodo juga sudah menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari hotel, transportasi berupa bus pariwisata, dokumentasi, guide, dan masih banyak lagi.
 
Jika Anda tertarik untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai paket wisata Labuan Bajo ini, segera hubungi kami dengan klik Hubungi Sembodo.
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait