Berita

Sewa  Sebelum Sewa Hi Ace, Yuk Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangannya!

15 March 2021

Sebelum Sewa Hi Ace, Yuk Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangannya!

Untuk perjalanan bersama rombongan kecil, Anda dapat menggunakan jasa sewa Hi Ace. Meskipun kendaraan tersebut tidak memiliki kapasitas sebesar bus pariwisata, namun mobil Hi Ace cukup nyaman digunakan untuk rombongan kecil karena dapat menampung sekitar 16 orang penumpang.
 
Hi Ace adalah kendaraan mini bus yang diproduksi oleh Toyota. Sebelum Hi Ace ada, Toyota memang lebih banyak memproduksi kendaraan pribadi. Namun dengan hadirnya Hi Ace, maka kendaraan tersebut mulai digunakan secara komersial sebagai mobil travel.
 
Berbicara soal mobil Hi Ace, maka belum lengkap rasanya jika Anda belum mengetahui apa kelebihan dan kekurangan kendaraan tersebut. Apalagi jika saat ini Anda berencana untuk menyewanya. Oleh karena itu, berikut kami sediakan informasinya untuk Anda.
 

Kelebihan Hi Ace

1. Memiliki kapasitas yang luas

Jika dibandingkan dengan mobil pribadi yang hanya dapat menampung sekitar 7 penumpang, maka mobil Hi Ace jelas lebih unggul karena dapat menampung sekitar 16 orang penumpang. Hi Ace memang memiliki body yang lebar dan panjang sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai angkutan komersial. Dengan sewa Hi Ace, Anda tidak perlu lagi menyiapkan banyak kendaraan untuk perjalanan wisata Anda.
 

2. Desain interior dan eksterior yang lebih elegan

Sebenarnya mobil Hi Ace memiliki tampilan seperti bus tour karena memiliki dimensi yang lapang selayaknya bus. Hal yang membedakan adalah adanya pintu geser sehingga Hi Ace terlihat lebih elegan. 
Selain itu, pintu tersebut juga dapat memudahkan penumpang untuk keluar masuk kabin tanpa perlu khawatir jika mengganggu penumpang yang lain. Konfigurasi mobil Hi Ace pun sudah didesain sedemikian rupa agar bisa memberikan keleluasaan bagi penumpang untuk bergerak.
 
Ketika Anda masuk ke dalam kabin, Anda dapat melihat interior yang modern dan rapi. Anda juga dapat menikmati beragam multimedia entertainment seperti TV/LCD, DVD, MP3, atau audio player.
 

3. Irit bahan bakar

Sebagai kendaraan mini bus, toyota Hi Ace dinilai sebagai kendaraan yang irit bahan bakar. Hi Ace memiliki tangki berkapasitas 70 liter dengan sistem pengisian menggunakan common rail. Dari kapasitas dan sistem tersebut suplai bahan bakar akan menjadi lebih efisien sehingga Anda dapat lebih mengirit bahan bakar.
 

4. Suspensi dan kaki-kaki 

Hi Ace memiliki suspensi Double Wishbone dengan Stabilizer dan Leaf Spring Rigid Axle. Suspensi yang berkualitas tersebut dapat menopang berat mobil dan meredam getaran sehingga nyaman dan empuk ketika digunakan.
 
Sedangkan pada kaki-kalinya, mobil Hi Ace menggunakan pengereman dengan sistem tipe ventilated disc di bagian depan dan leading trailing drum pada bagian belakang. Kedua sistem ini menggunakan sistem pengereman ABS atau Anti-lock Braking System.
 
 

5. Aman digunakan

Ketika Anda sewa Hi Ace, Anda akan melihat berbagai fitur canggih untuk keselamatan penumpang. Beberapa diantaranya seperti SRS Airbag di bagian pengemudi dan penumpang, Safety belt, sensor parkir, child safety lock, pelindung benturan, dan lain-lain. Selain itu, sistem pengeraman Hi Ace menggunakan sistem  Anti-lock Braking System sehingga pengereman di jalan yang licin tidak akan membuat mobil tergelincir.
 
 

Kekurangan Hi Ace

1. Dimensi mobil yang besar

Hi Ace memang sengaja didesain dengan dimensi yang besar agar bisa menampung lebih banyak penumpang. Namun sayangnya, tidak semua orang dapat mengemudikan jenis kendaraan ini. Apalagi jika mobil akan digunakan untuk menyusuri jalan yang sempit. 
 
Itulah sebabnya, mengapa ketika sewa Hi Ace sebagian besar orang akan menggunakan jasa driver yang sudah disediakan. Dengan demikian, penumpang dapat menikmati perjalanan dengan tenang tanpa perlu mengemudikannya sendiri. 
 

2. Penempatan layar LCD

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Hi Ace menyediakan beragam multimedia entertainment salah satunya adalah layar LCD. Fasilitas ini memang dapat memberikan hiburan untuk penumpang. Meskipun demikian, perlu Anda ketahui bahwa posisi layar LCD ini berada di bagian tengah sehingga penumpang yang duduk di bagian depan tidak dapat menikmatinya.
 
LCD ini memang sengaja disediakan pada bagian tengah agar layar tidak mengganggu sopir. Dengan demikian, sopir dapat lebih fokus untuk mengemudikan kendaraan. 
 
 
Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada mobil Hi Ace. Jika Anda sedang mencari jasa sewa Hi Ace profesional, Anda dapat menggunakan layanan dari SEMBODO rent Car.
 
SEMBODO menyediakan Toyota Hiace Luxury dengan fasilitas terlengkap untuk Anda. Beberapa fasilitas tersebut seperti:
  • AC
  • Re-cleaning seats
  • TV / LCD
  • DVD / MP3 / Audio Player / Karaoke
  • Glass breaker hammer
  • dll
 
Selain itu, unit kendaraan Hi Ace yang kami sediakan selalu mendapatkan perawatan secara rutin sehingga performa mesin akan terus optimal ketika Anda gunakan. SEMBODO juga memiliki paket wisata lengkap yang dapat memudahkan perencanaan perjalanan wisata Anda.
 
Jika Anda tertarik dengan layanan kami, silakan hubungi tim SEMBODO sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
 
 
 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait