Berita

Sewa Tipe Bangku Bus Pariwisata Ini Yang Menentukan Kenyamanan Anda!

06 September 2019

Tipe Bangku Bus Pariwisata Ini Yang Menentukan Kenyamanan Anda!

Sembodo - Saat bepergian menggunakan bus pariwisata tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para penumpangnya. Apalagi jika fasilitas bus yang Anda tumpangi cukup memadai, terutama dari segi posisi bangku bus yang empuk dan tertata dengan rapi. Namun tahukah Anda kualitas bangku seperti apakah yang paling baik di dalam bus pariwisata? Berikut ini adalah tips mengetahui bangku bus pariwisata dengan kualitas terbaik, antara lain yaitu:

Menggunakan Reclining Seat

Baca Juga: Mau Liburan Pakai Bus Wisata? Ini Posisi Duduk Yang Aman dan Nyaman

Agar perjalanan terasa nyaman, sebaiknya pilihlah rental bus pariwisata yang mempunyai tipe bangku reclining seat. Hal ini karena tipe bangku ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik karena dapat diatur sudut kemiringannya sesuai dengan keinginan penumpang.

Di beberapa armada bus pariwisata, tipe bangku bus seperti ini seringkali dimodifikasi dengan penempatan pijakan kaki serta ketinggiannya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpangnya. Selain itu, ada juga armada bus yang memberikan dudukan tangan sehingga bisa ditekuk ke posisi tegak maupun mendatar agar para penumpang dapat keluar atau masuk dengan mudah.

Jumlah Kursi Penumpang

Selain tipe bangku yang digunakan, jumlah seat pada beberapa ukuran bus juga menjadi salah satu faktor yang menentukan tingkat kenyamanan penumpang.

Seperti diketahui, terdapat beberapa ukuran bus pariwisata, mulai dari bus besar, bus sedang atau medium, micro bus, hingga minibus. Untuk medium bus, jumlah seat yang biasanya diterapkan mulai dari 25 hingga 31 seat. Bahkan di beberapa rental bus pariwisata lain, jumlahnya bisa mencapai 39 seat. Sedangkan untuk bus ukuran besar, jumlah seatnya mulai dari 40 seat hingga 59 seat.

Untuk microbus elf, jumlah kursi penumpangnya mulai dari 13 hingga 19 seat. Sedangkan untuk Minibus Hiace, jumlah seat maksimal yang dapat diisi sebanyak 15 seat.

Baca Juga: Toyota HiAce Premio, Minibus Modern Dengan Fitur Keamanan Terlengkap

Penerapan Kursi Bus Pariwisata

Penerapan kursi bus pariwisata yang seringkali ditemukan terbagi menjadi dua pilihan formasi, yaitu 2-2 dan 2-3. Penerapan kursi seperti ini biasanya akan sering Anda temukan pada bus besar atau big bus yang dapat menampung penumpang hingga 59 orang.

Dua pilihan formasi bangku bus pariwisata besar ini sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan. Untuk pilihan formasi bangku 2-2 tentunya menawarkan kenyamanan dibandingkan formasi 2-3. Meski begitu, formasi 2-3 mempunyai keuntungan dari kehematan biaya. Bayangkan saja, hanya dengan satu unit bus pariwisata besar, Anda dapat menampung jumlah peserta hingga 59 orang.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait