Berita

Sewa Tips Memilih Bus Pariwisata yang Tepat Untuk Berlibur

14 November 2019

Tips Memilih Bus Pariwisata yang Tepat Untuk Berlibur

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur bersama rombongan, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan salah satunya adalah menyewa bus pariwisata. Untuk kunjungan wisata bersama rombongan, bus pariwisata memang dinilai lebih efektif daripada mobil karena mampu mengangkut penumpang dalam jumlah yang besar. Selain itu, bus pariwisata biasanya juga menyediakan beragam fasilitas sehingga mampu membuat penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Berikut kami sediakan beberapa tips memilih bus pariwisata yang tepat untuk rencana berlibur Anda.

1. Pilih jasa rental bus profesional

Demi keamanan dan keselamatan, Anda harus selalu menggunakan jasa rental bus profesional untuk perjalanan wisata Anda. Seperti yang Anda ketahui, saat ini terdapat beragam pilihan rental bus yang menawarkan berbagai keunggulan layanan. Pastikan agent atau biro yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik, mempunyai legalitas yang jelas, fasilitas lengkap, serta memiliki driver dan layanan customer service yang informatif.

2. Pilih jenis bus

Bus yang akan Anda gunakan tentu harus sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda. Anda harus menyesuaikan jenis armada yang digunakan dengan tujuan wisata, kondisi lalu lintas, medan yang akan Anda lalui, serta kapasitas penumpang. Jangan sampai bus yang Anda pilih nantinya mengalami kendala karena jalan yang dilalui tidak memungkinkan untuk dilalui karena jalan terlalu sempit.

Baca Juga: Ingin Libur Akhir Tahun, Berikut Harga Sewa Bus Pariwisata Sembodo

3. Pastikan bus memiliki kondisi yang prima

Untuk mengetahui apakah bus dalam kondisi prima, Anda dapat bertanya pada agent persewaan mengenai perawatan dan usia bus yang digunakan. Hal ini penting karena usia dan perawatan bus berkaitan dengan kelayakan dan kenyamanan bus. Perlu Anda ketahui, beberapa agent persewaan bus menggunakan bus tua namun dibalut dengan chasing yang baru sehingga performanya tidak baik saat digunakan. Oleh karena itu, aktiflah bertanya pada agent persewaan bus untuk mengetahui kondisi bus yang sebenarnya. Namun jika Anda menggunakan agent bus profesional, pada umumnya mereka memiliki standar dan maintenance yang baik untuk armada yang mereka sewakan. 

4. Tanyakan fasilitas bus

Fasilitas yang lengkap juga akan mempengaruhi kenyamanan perjalanan Anda. Oleh karena itu, cek juga kelengkapan fasilitas yang disediakan seperti interior, kebersihan,fasilitas hiburan, ketersediaan AC dan lain-lain.

Baca Juga: Tips Agar Liburan Anda Menggunakan Bus Terasa Nyaman

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait