Berita

Sewa Tips Memilih Jasa Rental Bus Profesional Untuk Liburan Anda

19 June 2019

Tips Memilih Jasa Rental Bus Profesional Untuk Liburan Anda

Apakah Anda mempunyai rencana liburan secara rombongan bersama dengan keluarga Anda? Jika ya, maka sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips cara memilih rental bus yang berkualitas dan profesional agar Anda tidak mengalami tindakan penipuan yang mengatas namakan rental bus tersebut.

Liburan bersama keluarga merupakan salah satu momen spesial yang tidak akan mungkin bisa Anda lupakan. Sebab, dengan melakukan liburan ke berbagai tempat secara rombongan, tentu akan semakin mengakrabkan suasana serta memberikan pengalaman dan pengetahuan baru dari tempat-tempat yang Anda kunjungi tersebut.

Baca Juga: Kelebihan Menggunakan Bus Pariwisata Sedang Untuk Liburan

Jika Anda akan melakukan kegiatan liburan secara rombongan, sebaiknya memilih jasa rental bus pariwisata yang berkualitas dan profesional. Berikut ini adalah tips cara memilih jasa rental bus yang profesional dan dapat dipercaya, antara lain yaitu:

1. Mempunyai legalitas yang jelas

Salah satu hal utama untuk mengetahui apakah jasa penyewaan bus yang Anda pilih merupakan perusahaan jasa yang profesional dan dapat dipercaya adalah dari legalitas usaha. Sebab, legalitas ini akan menunjukkan apakah perusahaan yang Anda pilih telah memiliki izin usaha, serta bus yang akan Anda gunakan telah benar-benar aman, seperti apakah Anda mendapatkan invoice dari pembayaran uang muka yang Anda lakukan atau tidak. Hal ini diperlukan agar dikemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sembodo Rent a Car & Bus Transport telah mendapatkan legalitas secara resmi dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah) sehinggga perusahaan kami merupakan perusahaan yang sudah terdaftar secara resmi oleh pemerintah sebagai perusahaan jasa transportasi.

2. Mempunyai driver serta layanan customer service yang informatif

Selain legalitas, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah mengenai keramahan serta kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki oleh jasa penyewaan bus tersebut dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya, seperti memberikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang nantinya bisa Anda dapatkan dan lain-lain.

3. Melakukan survey kondisi bus pariwisata

Baca Juga: Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Menggunakan Bus Pariwisata

Untuk mengetahui apakah jasa rental bus pariwisata yang Anda pilih merupakan perusahaan jasa yang profesional adalah dengan melakukan survey secara langsung mengenai kondisi bus pariwisata yang akan Anda gunakan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung baik dari segi interior maupun eksterior sehingga Anda dapat mengetahui secara jelas mengenai kondisi real serta kualitas bus yang Anda gunakan tersebut.

Jika di beberapa bagian eksterior bus terdapat penyok atau beberapa kejanggalan lainnya, maka hal ini dapat langsung Anda tanyakan untuk mengetahui seberapa aman bus yang nantinya akan Anda sewa. Begitu juga untuk fasilitas bus yang nantinya akan Anda sewa, sebaiknya Anda cek secara langsung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan perjalanan.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait