Berita

Sewa Info Paket Wisata Gunung Bromo dari SEMBODO dan Destinasi yang Wajib Dikunjungi

17 December 2021

Info Paket Wisata Gunung Bromo dari SEMBODO dan Destinasi yang Wajib Dikunjungi

SEMBODO menyediakan beberapa pilihan paket wisata Gunung Bromo yaitu paket 5D4N dan 4D3N. Jika Anda ingin liburan ke Bromo, berikut kami sajikan info selengkapnya mengenai paket wisata ini.
 
Gunung Bromo memang memiliki sejuta pesona yang dapat menarik wisatawan domestik ataupun wisatawan asing untuk datang berkunjung. Tidak heran jika ada banyak orang yang mencari info mengenai paket wisata Bromo.
 
Gunung Bromo adalah gunung api yang masih aktif dengan ketinggian mencapai 2.329 meter di atas permukaan laut. Lokasinya berada di daerah Jawa Timur dan masuk ke dalam empat kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan juga Malang.
 
Oleh sebab itulah, banyak para wisatawan yang juga memanfaatkan paket wisata Gunung Bromo untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Malang. Karena seperti yang sudah banyak orang ketahui, Malang juga memiliki beragam destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.
 

Daya Tarik Gunung Bromo

Setiap tahunnya, Gunung Bromo menerima ribuan pengunjung. Pada umumnya wisatawan tertarik dengan gunung api ini karena beberapa alasan, seperti:
  • pemandangan alam yang sangat indah
  • suasana yang sejuk
  • menyediakan destinasi wisata alam yang unik
  • memiliki banyak atraksi budaya yang menarik
  • wisatawan ingin bercamping
  • dan masih banyak lagi
 
 

Destinasi Paket Wisata Gunung Bromo dari SEMBODO

Saat berada di Gunung Bromo, ada beberapa destinasi populer yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa diantaranya seperti:
 

1. Penanjakan

Penanjakan atau juga dikenal dengan sebutan Penanjakan 1 adalah spot favorit wisatawan untuk melihat sunrise di Bromo. Lokasi ini berada di ketinggian sekitar 1.770 mdpl sehingga para wisatawan dapat melihat keindahan dari gugusan gunung-gunung yang ada di sekitar Bromo. Selain itu, dari Penanjakan 1 ini, Anda juga dapat melihat pemandangan kaldera dan lautan pasir yang menawan.
 
Penanjakan 1 ini umumnya selalu menjadi destinasi yang dituju pada paket wisata Bromo karena wisatawan selalu tertarik untuk melihat sunrise. Fasilitas objek wisata ini juga sudah cukup lengkap seperti mushola, kamar mandi, toilet, serta warung makanan. Di sini juga ada pedang yang menjual berbagai perlengkapan yang dapat membuat Anda merasa hangat seperti syal, sarung tangan, dan kupluk.
 

2. Pasir Berbisik

Liburan ke Bromo tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pasir Berbisik. Pasir Berbisik sendiri merupakan suatu kawasan yang berada di puncak Gunung Bromo.
 
Perlu Anda ketahui, nama "Pasir Berbisik" sebenarnya menjadi populer setelah area ini gunakan untuk shooting film yang disutradarai oleh Nan Achnas. Judul film tersebut adalah "Pasir Berbisik" dan sampai sekarang menjadi nama yang dikenal oleh para wisatawan untuk destinasi wisata ini.
 
Di sini, Anda bisa melihat lautan pasir yang sangat luas. Selain itu, Anda juga bisa menyewa kuda, motor trail, ataupun jeep untuk berkeliling.
 

3. Savana (Bukit Teletubbies)

Destinasi wajib selanjutnya di paket wisata Gunung Bromo adalah Savana. Saat Anda berkunjung ke Savana, Anda akan melihat padang rumput hijau yang luas dan berbukit-bukit. Hal inilah yang membuat banyak orang menyebut Savana sebagai bukit Teletubbies. 
 
Untuk bisa mengunjungi padang Savana ini, Anda akan melewati lautan pasir sehingga akan terlihat pemandangan yang sangat kontras. Meskipun demikian, hal tersebut justru menjadi pemandangan yang menarik untuk dilihat oleh para wisatawan. 
 

4. Kawah Utama Gunung Bromo

Kawah Gunung Bromo selalu dipadati oleh pengunjung. Untung mengunjunginya, wisatawan perlu menempuh perjalanan sekitar 2 km dari area parkir. Sesampainya di puncak, Anda bisa melihat kawah Gunung yang sangat indah. 
 
Menurut prediksi, kawah Gunung Bromo mempunyai garis tengah sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan 600 meter dari timur ke barat. Kemudian, untuk kedalaman kawan ini diprediksi dapat mencapai 200-600 meter. 
 
Saat mengunjungi kawah Gunung Bromo, banyak pengunjung yang datang di pagi buta krena ingin melihat momen matahari terbit dari sini.
 
 

Harga Paket Wisata Gunung Bromo

SEMBODO menawarkan harga yang terjangkau bagi para pelanggan yang ingin liburan ke Bromo. Berikut adalah kisaran harga yang kami tawarkan. Namun harap diperhatikan, bahwa harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.
 

Paket Wisata Gunung Bromo 4D3N:

  • Rp 1.800.000/Pax (min. 100 pax)
  • Rp 1.900.000/Pax (min. 50 pax)
  • Rp 2.000.000/Pax (min. 40 pax)
  • Rp 2.100.000/Pax (min. 30 pax)
  • Rp 2.350.000/Pax (min. 15 pax)
 

Paket Wisata Gunung Bromo 5D4N :

  • Rp 2.100.000/Pax (min. 40 pax)
  • Rp 2.200.000/Pax (min. 30 pax)
  • Rp 2.400.000/Pax (min. 13 pax)
 
Agar pelanggan dapat merasa puas ketika berlibur di Jawa Timur, SEMBODO dalam menawarkan layanan ini juga memberikan paket wisata Jawa Timur dengan tujuan Malang - Batu - Bromo. Jadi, selain mengunjungi tempat wisata di Bromo, Anda akan juga diajak berkeliling mengunjungi destinasi wisata lain seperti:
  • Jawa Timur Park 
  • Wisata Museum Angkut
  • Petik apel 
  • BNS 
 
Selain itu, fasilitas yang kami berikan juga sudah lengkap mulai dari bus pariwisata, hotel/penginapan, dokumentasi, makan, dan lain-lain. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan paket wisata ini, jangan ragu untuk menghubungi tim SEMBODO. Kami akan dengan senang hati membantu Anda. 
 
 
 
 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait